Ketua PW GP Ansor Sumbar Buka Diklat Terpadu Dasar Banser Kabupaten Solok

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ketua PW GP Ansor Sumbar Buka Diklat Terpadu Dasar Banser Kabupaten Solok

Sabtu, 27 Maret 2021 | 11:45 WIB Last Updated 2021-03-27T12:41:48Z

MJNews.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Sumatera Barat terus mendorong generasi muda untuk melakukan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) dan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Hampir setiap minggu diselenggarakan PKD dan Diklatsar di kabupaten/kota di Sumatera Barat.


Demikian diungkapkan Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat, Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman, Jumat 26 Maret 2021, ketika membuka Diklat Terpadu Dasar (DTD) Ansor Banser Kabupaten Solok di Jorong Pasar, Simpang Tanjung Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok. 


Menurut Rahmat Tuanku, keinginan generasi muda di Sumatera Barat untuk bergabung dengan Gerakan Pemuda Ansor dan Banser terus meningkat. Buktinya, minggu lalu DTD di Pasaman Barat, hari ini di Kabupaten Solok, besok di Pesisir Selatan. Sebelumnya juga baru dilaksanakan di Sijunjung dan Damasraya.


“Dengan pelaksanaan DTD tersebut menunjukkan makin tingginya keinginan generasi muda masuk Ansor dan Banser di Sumbar. Meski Ansor dan Banser terus diframing dan diterpa caci maki dengan isu-isu tertentu di berbagai media sosial yang tidak paham dengan Ansor. Alhamdulillah malah membuat generasi muda Sumbar ingin lebih banyak tahu yang benar dengan Ansor,” kata Rahmat yang juga Ketua Baznas Padang Pariaman ini.


"Kehadiran Banser ternyata tidak seperti yang diframing di media sosial oleh pihak tertentu. Banser hadir menjaga ulama. Sumatera Barat banyak melahirkan ulama, karena itu Banser bisa diterima di Sumbar," katanya.


Pesan dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas, kata Rahmat, agar setiap kader Ansor selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan, keislaman yang berpahamkan Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdiyah. Selalu menjaga kedamaian di lingkungan masing-masing. 


Ketua Panitia DTD Kabupaten Solok, Nofriyaldi menyebutkan, DTD bertujuan untuk menyiapkan kader Ansor yang memahami visi, misi dan perjuangan Ansor dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. DTD berlangsung selama tiga hari, hingga Minggu 28 Maret 2021. DTD diikuti 35 orang peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Solok.


“Tampil sebagai pemateri dan pelatih antara lain Instruktur Nasional Ansor Armaidi Tanjung, Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Solok Fahmi Riza. Selain itu, instruktur Diklatsar Banser Heri Sulamto, Jhon Indra, Sukarji, Heru Mustafa dan Herianto,” kata Nofriyaldi.


Turut memberikan sambutan pada pembukaan DTD Wakil Ketua Tanfidziyah Tgk. Yulidurahman, Anggota DPRD Efdizal Datuak Bandaro Sutan yang juga Ketua PC GP Ansor Kabupaten Solok.


(rls/aa)


loading...



×
Berita Terbaru Update