Kinerja Memuaskan, Pemko Padang Terima Penghargaan dari BNPB

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kinerja Memuaskan, Pemko Padang Terima Penghargaan dari BNPB

Kamis, 11 Maret 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-03-12T01:17:49Z
Pemko dapat penghargaan dari BNPB atas kinerja dalam penanggulangan bencana yang diserahkan secara virtual oleh Kepala BNPB. Plt. Wako Hendri Septa, Kepala BPBD Barlius dan pejabat lainnya. (humas)

MJNews.id - Pemerintah Kota Padang menerima penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kinerja dan sinergisitas dalam penanggulangan bencana. 


Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual pada Rakorbang Penanggulangan Bencana yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi serta Kalaksa BPBD Barlius, di Gedung Putih Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu 10 Maret 2021.


Hendri Septa mengungkapkan rasa syukur atas diterimanya penghargaan yang ditandatangani oleh Letjend TNI Doni Monardo selaku Kepala BNPB RI tersebut.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan syukur atas penghargaan terhadap kinerja dan sinergitas penanggulangan bencana yang dilakukan oleh Pemko Padang, yang selama ini berjalan di bawah komando BPBD Padang," tutur Plt Wako.


Menurutnya, penghargaan ini menunjukkan keseriusan dan komitmen Pemko Padang bersama stakeholder lainnya dalam berbagai upaya penanggulangan bencana, termasuk penanganan pandemi COVID-19 di Padang.


Hal senada diungkapkan Kalaksa BPBD Padang Barlius. Katanya, dalam penanggulangan bencana sinergi sangat diperlukan, dimana unsur pemerintah, masyarakat, komunitas, akademisi, pengusaha, dan media bersatu membangun kebersamaan.


"Meskipun kita tidak dapat mencegah dan memprediksi kapan terjadinya bencana, tetapi kita dapat melakukan mitigasi atau meminimalisir risiko bencana tersebut. Untuk itu, koordinasi dan komunikasi pada tahap sebelum bencana, saat terjadi bencana dan setelah bencana merupakan hal yang perlu terus kita tingkatkan," pungkasnya.


(eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update