Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Komisi IV DPRD Padang Dorong Percepatan Pembangunan Dua SMP Negeri

Senin, 15 Maret 2021 | 20:45 WIB Last Updated 2021-03-15T20:22:59Z

 

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani.

MJNews.id - Komisi IV DPRD Padang mendorong percepatan pembangunan dua SMP negeri di Padang. Hal itu dilakukan dengan melakukan lobi ke Kementerian Pendidikan untuk mendapatkan dukungan secara moril dan materil.

Koordinator Komisi IV yang juga Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan, besok (Selasa 16 Maret 2021, Red) Komisi IV akan mengunjungi Kementerian Pendidikan untuk percepatan pembangunan dua SMP negeri.

“Kita berupaya mendorong program wajib belajar 12 tahun bisa terwujud, salah satunya dengan pembangunan sekolah baru khususnya SMP negeri,” kata Syafrial Kani, Senin 15 Maret 2021.

Selain itu, dalam visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota terdapat program pembangunan 500 ruang kelas baru yang baru tercapai 5 persen.

“Sementara waktu yang tersisa tinggal 2 sampai 3 tahun ke depan. Ini tentu kita di legislatif berupaya mendorongnya sudapa terwujud dalam waktu secepatnya,” tambah dia.

Dia mengatakan, kalau ini tidak disikapi secara serius dan melakukan langkah kongkrit, itu akan membuat target yang disampaikan walikota dalam visi misinya tidak akan tercapai.

“Sementara ini kebutuhan dasar masyarakat yang mana pemerintah wajib untuk menyediakannya,” ujar Syafrial Kani yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Padang itu.

Untuk pembangunan SMP, dalam APBD 2021 sudah dianggarkan pembangunan unit sekolah baru di Pauh Rp6 miliar untuk pembelian lahan.

“Sementara untuk pembangunan sendiri, agar tidak terlalu memberatkan APBD, makanya kita akan mendatangi Kemendiknas dan melakukan lobi-lobi agar bisa mendapat bantuan. Ditambah lagi SMP di Padang Sarai,” pungkasnya.

(bim)

loading...



×
Berita Terbaru Update