Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Kondisi Memprihatinkan, Ketua DPD RI Minta Pelabuhan Empat Serangkai Kalsel Segera Diperbaiki

Senin, 15 Maret 2021 | 20:02 WIB Last Updated 2021-03-15T13:02:28Z
Ketua DPD RI saat meninjau proses vaksinasi di fasilitas kesehatan DPD RI, didampingi Sekretaris Jenderal DPD RI dan jajaran, Senin 15 Maret 2021.

MJNews.id - Kondisi konstruksi bangunan pelabuhan di kawasan kompleks Empat Serangkai, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat memprihatinkan. Tak hanya aktivitas penyebrangan, kondisi tersebut turut mempengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat. 


Kondisi itu mendapat perhatian serius Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Sebab menurutnya, pelabuhan merupakan wilayah sentral bagi bergeraknya perekonomian masyarakat.


"Pelabuhan itu merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Kondisi bangunan yang memprihatinkan, otomatis akan menghambat aktivitas perekonomian masyarakat," kata LaNyalla dalam keterangan resminya, Senin 15 Maret 2021.


Kondisi memprihatinkan tersebut juga dapat membahayakan pengguna jasa pelabuhan. Salah satunya adalah bahaya ambruknya bangunan yang membahayakan para pengguna. Atas hal tersebut, mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu meminta kepada pemerintah melalui Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan untuk segera merespon hal tersebut. 


Renovasi bangunan pelabuhan di kawasan kompleks Empat Serangkai, Kotabaru harus menjadi prioritas pemerintah. Kondisinya yang memprihatinkan bisa membahayakan para pengguna. "Obyek vital masyarakat sebagai urat nadi kehidupan dan hajat hidup orang banyak harus segera diutamakan. Saya meminta agar pelabuhan ini segera mendapat penanganan sebagai prioritas untuk direnovasi," pinta alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut.


Kondisi konstruksi bangunan pelabuhan di kawasan kompleks Empat Serangkai semakin memprihatinkan. Kondisi itu kerap dikeluhkan karena salah satu akses vital perekonomian masyarakat. Pelabuhan Empat Serangkai digunakan masyarakat, selain untuk keberangkatan transportasi air (speedboat) antarpulau di Kabupaten Kotabaru dan aktivitas bongkar muat barang.


(rls/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update