KONI Padang Jalin Kerja Sama dengan FIK UNP

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


KONI Padang Jalin Kerja Sama dengan FIK UNP

Kamis, 11 Maret 2021 | 01:25 WIB Last Updated 2021-03-11T16:47:12Z
Ketua KONI Padang H. Agus Suardi salam komando dengan Ketua Jurusan Kepelatihan FIK UNP, Dr. Donie, M.Pd usai penandatanganan kerjasama KONI Padang dengan FIK UNP, Rabu 10 Maret 2021, di Grand Inna Padang Hotel Convention & Exhibition. (ist)

MJNews.id - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang menggelar workshop, Rabu 10 Maret 2021, di Grand Inna Padang Hotel Convention & Exhibition. Workshop itu dibuka oleh Plt Walikota Padang Hendri Septa.


Kegiatan itu mengangkat bagaimana rancangan induk (grand design) KONI Kota Padang sebagai barometer pembinaan olahraga prestasi di Sumbar. Kegiatan diikuti pelatih dan pengurus cabang olahraga yang bakal ambil bagian di arena Porprov Sumbar 2021 ini.


Hebatnya lagi, bukan sekadar workshop, KONI Padang dibawah komando H. Agus Suardi juga langsung melakukan kerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP).


Dalam sambutan Plt Walikota Hendri Septa, mengajak semua insan olahraga di Kota Padang melakukan terobosan-terobosan dan inovasi.


Plt Walikota Padang, Hendri Septa didampingi Ketum KONI Padang, H. Agus Suardi menerima cinderamata dari Wakil Dekan III FIK UNP, Dr. Nurul Ikhsan, M.Pd, usai membuka workshop KONI Kota Padang, Rabu 10 Maret 2021 di Grand Inna Padang Hotel Convention & Exhibition. (ist)

“Kontingen Kota Padang selalu juara umum di Porprov. Saatnya memberi kontribusi atlet untuk level nasional bahkan dunia. Jadi tidak sekadar lagi juara umum Porprov,” kata Hendri Septa.


Dikatakan orang nomor satu di ibukota provinsi Sumbar ini, adanya rancangan induk (grand design) berkolaborasi dengan FIK UNP ini sudah tepat dan pas.


“Sesuai dengan motto kegiatan ini para insan olahraga bisa membangun olahraga Kota Padang dalam rangka mencapai perstasi yang unggul dan berdaya saing baik itu di level Sumbar hingga internasional,” jelasnya.


Ketum KONI Padang H. Agus Suardi berterima kasih kepada UNP khususnya FIK sudah mau bekerjasama dalam memajukan olahraga. “Amat-lah tepat rasanya FIK UNP kita ajak berkolaborasi dalam memajukan olahraga,” kata Abien –sapaan akrabnya.


Sebelumnya, Ketua Panpel Ilmarizal dalam laporannya menerangkan kegiatan ini diikuti 35 cabor porprov.


Pemberi materi teknis Dr. Donie, M.Pd juga tentunya menyambut gembira ajakan dari KONI Padang itu. “Kami, (FIK UNP) sangat mengapresiasi KONI Padang yang mengajak dalam bersinergi. Hari ini rasanya kami kembali ke ‘rumah’. Kami juga butuh insan olahraga,” kata Dr. Donie.


Dikatakan Dr. Donie yang juga Ketua Jurusan Kepelatihan FIK UNP itu, olahraga prestasi itu menurut UU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) adalah olahraga yang membina dan mengembangkan olahragawan secara terencana, berjenjang, dan bekelanjutan melalui kompetisi untuk mencapai prestasi dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi keolahragaan.


“FIK UNP siap hadir untuk itu. Mari bersama-sama kita bergandengan tangan demi olahraga prestasi di Sumbar ini,” tutup Dr. Donie yang juga pebulutangkis itu.


Dalam sesi tanya jawab suasana sangat mencair. Beberapa pelatih begitu tinggi keingintahuannya dalam membahas berbagai persoalan.


Workshop itu diakhiri dengan penandatanganan kerjasama antara KONI Padang dengan FIK UNP.


(dea)


loading...



×
Berita Terbaru Update