LIDA 2021 Indosiar Mulai, Ajang Mencari Paket Komplit Bintang Dangdut

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


LIDA 2021 Indosiar Mulai, Ajang Mencari Paket Komplit Bintang Dangdut

Selasa, 16 Maret 2021 | 03:04 WIB Last Updated 2021-03-15T20:04:03Z

MJNews.id - Setelah melalui proses audisi online di 34 provinsi, kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 mulai bergulir, Senin 15 Maret 2021. Menghadirkan bermacam terobosan dalam shownya, kompetisi yang tayang di Indosiar ini disebut mampu melahirkan paket komplit bintang dangdut masa kini.


Seperti yang dikatakan Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad dalam Press Conference LIDA 2021 yang digelar secara virtual, Jumat lalu.


"Di masa pandemi, show LIDA nanti tetap tanpa penonton di studio Indosiar, namun terobosan tetap akan dilakukan pada saat show nanti, agar show tetap berlangsung menarik. Selain juga struktur acara, efek panggung dan lainnya, kami juga menambah host untuk membuat suasana semakin seru, yaitu Ruben Onsu, agar penonton di rumah juga ikut merasakan keseruan dan ikut semangat menyaksikan program ini," kata Harsiwi.


Dilihat dari perkembangannya, LIDA yang masuk tahun kesembilan ini semakin digandrungi masyarakat, hal ini berdampak positif juga untuk perkembangan musik dangdut di Tanah Air. 


Apalagi menurut Harsiwi, saat ini sudah banyak iklan-iklan yang menggunakan musik dangdut sebagai latar musiknya, selain juga banyak artis dangdut yang menjadi bintang iklan.


"Selain semakin maju dan eksis, kami juga berharap musik dangdut bisa diterima lebih luas lagi. Pastinya, LIDA memberi nilai positif untuk industri dangdut tanah air," katanya.


Menurutnya, sejak kompetisi ini bergulir, para penyanyi dangdut yang dulu menjadi pemenang kompetisi hingga saat ini masih terus terlibat untuk menyukseskan kompetisi. Para senior LIDA, katanya, ikut mendidik juniornya. Hal ini membuat jaringan LIDA semakin kokoh. 


"Para lulusan LIDA tahun-tahun sebelumnya tetap kita gandeng dalam meniti karir. Selain disediakan ruang untuk mereka berkreativitas, juga diberikan ruang untuk menjalani profesi lain selain menyanyi, seperti jadi host, bintang FTV dan serial. Karena kami ingin para senior LIDA tidak surut karirnya, tetap berlanjut dengan menghadirkan kreativitas yang menarik," ulasnya.


Sementara itu, Inul Daratista yang masih didapuk menjadi juri ajang dangdut ini menilai LIDA memiliki prospek yang bagus, terutama untuk industri dangdut Tanah Air. 


Apalagi kualitas peserta saat ini juga terlihat bagus, dan jangkauan juga lebih luas karena adanya audisi secara online. Sementara itu, Rita Sugiarto yang juga menjadi juri pada LIDA 2021 berharap ajang ini tetap fokus sehingga bisa melahirkan penyanyi dangdut yang berkualitas.


"Tak hanya bagus dalam bernyanyi dangdut, tapi harus punya karakter juga. Setidaknya pemenang LIDA 2021 memiliki nilai plus," kata penyanyi dangdut ini.


Soimah menambahkan, di LIDA 2021 ini dia berharap bisa mendapatkan juara yang spesial. Yang tidak saja bisa bernyanyi dangdut dengan baik dan benar, tapi juga memiliki bakat lain yang tak kalah luar biasanya. 


Selain dihadiri Harsiwi serta sejumlah jajaran dari Indosiar, Inul dan Rita, juga hadir pada press conference virtual ini, diantaranya, Soimah, Dewi Perssik, Nita Thalia, Nassar, Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, juga para senior kompetisi Indosiar, seperti Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, Weni DA, Rara LIDA, Jirayut DAA, Diana Putri dan sejumlah pendukung acara kompetisi dangdut ini.


Hadir juga pada kesempatan itu empat perwakilan peserta LIDA 2021, yaitu Anting dari Yogyakarta yang berlatang belakang sinden, Rizky dari Sulawesi Utara yang berprofesi sebagai petugas kebersihan kota, Iqhbal dari Pariaman, Sumatera Barat yang berprofesi sebagai dokter umum, kemudian ada peserta yang merupakan saudara kandung berasal dari Maluku Utara, Lui dan Adei. 


Diketahui juga, Indosiar akan membagi 70 Duta Provinsi yang telah terpilih menjadi dua tim yakni Tim Merah dan Tim Putih. Kompetisi akan dimulai dengan Konser Top 70 Grup Merah pada Senin, 15 Maret 20.30 WIB, kemudian dilanjutkan Selasa ini pada jam yang sama untuk Grup Putih. 


Soimah, Inul Daratista, Nassar, Dewi Persik, Zaskia Gotik, Rita Sugiarto, dan Nita Thalia akan bertugas sebagai deretan dewan juri di Tim Merah, sementara dewan juri tim putih hadir bintang-bintang jebolan ajang pencarian bakat Indosiar, seperti Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, dan Weni DA.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update