Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


LLDIKTI Wilayah X Serahkan SK Badan Penyelenggara STKIP PGRI Sumbar

Kamis, 04 Maret 2021 | 22:21 WIB Last Updated 2021-03-05T00:11:53Z
Penyerahan SK oleh Kepala LL Dikti Wilayah X Herri kepada ketua BPH Dasrizal yang didampingi Sekretaris Pelaksana LL Dikti Yandri, Ketua PGRI Provinsi Sumbar Darmalis, Sekretaris BPH Nurhadi, Ketua STKIP PGRI Ansofino dan Wakil Ketua III STKIP PGRI Sumbar Jarudin. (ist)

MJNews.id - Kepala LLDIKTI Wilayah X, Prof. Dr. Herri, MBA menyerahkan SK penetapan Perkumpulan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai Badan Penyelenggara Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat (Sumbar) di Kota Padang kepada pihak STKIP PGRI Sumbar yang diterima langsung oleh Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) STKIP PGRI Sumbar dan SMA PGRI 1 Padang Dr. H. Dasrizal, MP di ruang sidang lantai 2 Kantor LLDIKTI Wilayah X, Kamis (4/3/2021).


Kepala LLDIKTI Wilayah X, Herri saat menyerahkan SK Penetapan Badan Penyelenggara STKIP PGRI Sumbar ini berpesan, semua unsur yang ada di STKIP PGRI Sumbar agar saling bekerja sama meningkatkan mutu dan kualitas kampus, serta hendaknya selalu menjaga kekompakan antara satu dan yang lain.


"SK telah diserahkan, kami berpesan pada semua jajaran STKIP PGRI Sumbar agar menjalankan amanah yang ada dengan sebaik-baiknya. LLDIKTI perlu membuat acara seperti ini supaya masyarakat mengetahui. Dengan SK yang baru, jika sebelumnya berjalan, ke depan hendaknya STKIP PGRI Sumbar bisa berlari sehubungan dengan peningkatan kualitas," ujarnya.


Herri menyebut, di bawah kepemimpinan Prof Dr. H Ansofino Ia yakin pengelolaan kampus STKIP PGRI Sumbar akan lebih baik lagi.


Sementara itu, Ketua Umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosidi, M.Pd meminta Prof. Ansofino dan jajaran sungguh-sungguh menjalankan tugas penggelolaan, pengembangan, dan pengembangan STKIP PGRI Sumbar ke depan.


"Kita PB PGRI pusat percaya Prof Ansofino bisa menciptakan tata kelola organisasi yang baik di tubuh STKIP PGRI Sumbar, teruslah tingkatkan mutu dan pelayanan. Pada LLDIKTI kami juga berharap jangan segan-segan mengingatkan selalu STKIP PGRI Sumbar," ujar Unifah.


Menanggapi ini, ketua BPH Dasrizal menyampaikan, sebagai Badan Pelaksana Harian sangat senang dengan keluarnya SK badan penyelenggara ini dan siap untuk menjalankan amanah yang diberilan PB PGRI besama ketua STKIP PGRI Sumbar beserta seluruh civitas akademika STKIP PGRI Sumbar.


Ketua STKIP PGRI Sumbar, Prof Ansofino menyampaikan ucapan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah X atas diserahkannya SK Penetapan Badan Penyelenggara tersebut. 


"Seiring dengan diterimanya SK ini, sejumlah program kerja yang telah ditargetkan akan dipacu bisa segera terealisasi. Salah satunya perubahan bentuk STKIP PGRI Sumbar menuju universitas. Kami akan berupaya mempercepat hal itu terwujud, saat ini tim sudah mulai bekerja. Kemudian, akan dilaksanakan juga penguatan tata kelola kampus dengan menerapkan social capital (modal sosial)," katanya.


Dalam pelaksanaan tata kelola kampus ini, sambung Ansofino, pihaknya sangat siap menerima masukan-masukan dari LLDIKTI Wilayah X.


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PGRI Provinsi Sumbar Darmalis, Ketua BPH STKIP PGRI Sumbar dan SMA PGRI 1 Padang Dr H Dasrizal, M.P, Ketua STKIP PGRI Sumbar Prof Dr H Ansofino M.Si. Kemudian menyaksikan juga secara virtual Ketua Umum PB PGRI, Prof. Unifah Rosidi, M.Pd serta Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PB PGRI Pusat, Ir. Achmad Wahyudi, S.H., M.H.


(lgo/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update