Lomba LPM Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang Digelar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Lomba LPM Berprestasi Tingkat Kota Padang Panjang Digelar

Senin, 29 Maret 2021 | 13:25 WIB Last Updated 2021-03-30T02:07:29Z
Kadis Sosial PPKB P3A Kota Padang Panjang, Osman Bin Nur memberikan sambutan pada pembukaan lomba LPM Berprestasi tingkat kota, Senin 29 Maret 2021, di aula dinas setempat. (ist)

MJNews.id - DPD LPM Kota Padang Panjang yang didukung penuh Dinas Sosial PPKB P3A setempat menggelar lomba LPM Berprestasi tingkat Kota Padang Panjang tahun 2021, Senin 29 Maret 2021, di aula dinas setempat. Kegiatan tahunan itu dibuka Kadis Sosial PPKB P3A, Osman Bin Nur.


Kadis Sosial PPKB P3A dalam kata sambutannya mengapresiasi kegiatan penilaian LPM Berprestasi yang digagas DPD LPM itu. Ia menilai penilaian LPM Berprestasi di Padang Panjang termasuk yang terbaik di Sumbar.


"Saya kira belum semua kabupaten/kota yang melaksanakan penilaian LPM Berprestasi secara rutin dengan sistem yang baik seperti ini. Semoga dengan adanya penilaian ini, LPM kelurahan semakin baik dan yang terpilih sebagai juara 1 bisa pula yang menjadi terbaik di tingkat provinsi," harapnya.


Osman juga berharap sinergitas kelurahan dengan LPM ke depannya semakin baik. Ketika keduanya bisa bersinergi dengan baik, maka banyak kemajuan dan prestasi yang akan dicapai.


"Nanti kita juga akan mengadakan lomba kelurahan berprestasi. Di balik kelurahan yang berprestasi, pasti ada LPM yang hebat dan juga berprestasi. Karenanya, teruslah berinovasi dan tingkatkan sinergitas, yang pada akhirnya bisa membawa kejayaan bagi masyarakat," imbaunya.


Ketua DPD LPM yang juga ketua tim penilai, DR. Novi Hendri Dt. Bagindo Saidi menyebutkan, lomba tersebut diikuti 6 LPM kelurahan, yang merupakan utusan masing-masing kecamatan. Dari Kecamatan Padang Panjang Barat masing-masing LPM Silaing Bawah, Silaing Atas dan Pasar Usang. 


Sementara dari Kecamatan Padang Panjang Timur masing-masing LPM Koto Panjang, Ekor Lubuk dan Sigando. "Ini merupakan bagian dari evaluasi sekaligus pembinaan terhadap LPM kelurahan," kata anggota DPRD Padang Panjang itu.


Dalam lomba itu, ada empat hal yang dinilai, yakni administrasi, inovasi, ekspose dan wawancara. Dari empat poin itu, inovasi memiliki bobot tertinggi, maksimal 30.


"Dari 6 peserta ini, kita akan tetapkan posisi tiga besar. Setelah itu kita akan lakukan kunjungan lapangan, guna mencocokan data yang disampaikan dengan kondisi di lapangan," terangnya.


Setelah dilakukan penilaian, posisi tiga besar pun akhirnya ditetapkan. LPM yang berhasil masuk tiga besar adalah Silaing Bawah, Silaing Atas dan Koto Panjang.


(pgl)


loading...



×
Berita Terbaru Update