Manchester City dan Real Madrid Melaju ke Perempatfinal Liga Champions

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Manchester City dan Real Madrid Melaju ke Perempatfinal Liga Champions

Rabu, 17 Maret 2021 | 06:25 WIB Last Updated 2021-03-17T03:00:21Z

 


MJNews.id - Manchester City memastikan langkah ke perempatfinal Liga Champions dengan menyingkirkan Borussia Moenchengladbach. The Citizens menang agregat 4-0. Sementara Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions. Los Blancos berhak ke perempatfinal dengan agregat 4-1.


Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Manchester City vs Gladbach digelar di Puskas Arena, Rabu 17 Maret 2021, dini hari WIB. The Citizens unggul 2-0 pada leg pertama.


Manchester City langsung unggul dua gol di babak pertama via gol Kevin De Bruyne dan Ilkay Guendogan. Tidak ada gol tercipta di paruh kedua, sehingga skor 2-0 untuk The Sky Blues bertahan hingga laga tuntas.


Dengan kemenangan ini, Manchester City lolos ke babak selanjutnya dengan mengantongi agregat kemenangan 4-0 atas Gladbach. The Citizens menjadi wakil Inggris kedua yang ke perempatfinal setelah Liverpool.


Manchester City tampil menyerang sejak awal pertandingan. Phil Foden membuka peluang di menit ketujuh lewat bola sepakannya yang bisa digagalkan Yann Sommer.


Gladbach balik mengancam satu menit berselang. Bola tembakan on target Breel Embolo ditepis keluar Ederson.


Manchester City membuka skor di menit ke-12. Kevin De Bruyne mencatatkan namanya di papan skor.


Berawal dari umpan Mahrez kepada De Bruyne di tepi kotak penalti, bola lalu ditendang masuk ke dalam gawang Gladbach oleh gelandang Belgia itu. Manchester City memimpin 1-0.


Manchester City menggandakan keunggulan di menit ke-18. Guendogan membobol gawang Gladbach melalui bola tembakannya, memanfaatkan umpan matang Foden.


Skor 2-0 untuk Manchester City bertahan hingga memasuki masa istirahat.


Memasuki babak kedua, Manchester City tidak mengendurkan serangannya. Mahrez hampir membobol gawang Gladbach di menit ke-66 lewat bola sepakannya yang dibendung Sommer.


Sommer kembali menggagalkan peluang Manchester City dua menit berselang. Kiper Gladbach itu memblok bola bola tendangan Mahrez di kotak penalti.


Tidak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir. Manchester City menutup laga dengan kemenangan 2-0.


Real Madrid Menang

Real Madrid mengalahkan Atalanta 3-1 di leg kedua 16 besar Liga Champions. Los Blancos berhak ke perempatfinal dengan agregat 4-1.


Atalanta datang ke Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu 17 Maret 2021 dini hari WIB, dengan modal kekalahan 0-1 di leg pertama. Sempat menekan di awal laga, La Dea malah tertinggal di babak pertama lewat gol Karim Benzema.


Babak kedua berjalan sangat tidak baik untuk Atalanta. Upaya untuk terus menyerang malah menjadi bumerang dan menyebabkan diganjar penalti. Sergio Ramos maju sebagai eksekutor untuk membawa El Real unggul 2-0.


Atalanta sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat Luis Muriel, namun tak lama berselang Marco Asensio mencetak gol untuk menutup laga dengan kemenangan 3-1 bagi Madrid. Hasil ini membawa Madrid ke perempatfinal dengan agregat 4-1.


Madrid baru melepas tembakan pertamanya di menit ke-18 lewat Toni Kroos. Dari jarak jauh, bola yang dia lepaskan mampu diblok bek Atalanta.


Madrid masih sulit membongkar pertahanan Atalanta meski sudah mengambil kendali permainan. Percobaan dari Vinicius Junior di menit ke-26 diblok lawan.


Madrid membuka keunggulan 1-0 di menit ke-34. Marco Sportiello gagal berkomunikasi dengan baik dengan pemain belakang sehingga bola umpan pendeknya dipotong Luca Modric.


Gelandang Madrid itu kemudian menggiring bola ke dalam kotak penalti, yang kemudian memberikan umpan ke Karim Benzema. Di saat Sportiello sudah keluar dari gawang, Benzema dengan mulus melesakkan gol.


Atalanta berusaha bangkit membalas. Ruslan Malinovskiy melepaskan tembakan dari jarak jauh di menit ke-41, tapi bola tembakannya belum mengarah ke gawang. Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk Madrid.


Atalanta bermain lepas di babak kedua. Hal itu sudah jelas dikarenakan La Dea harus mencari dua gol untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.


Situasi ini ternyata tak berjalan baik untuk Atalanta. Madrid cukup merepotkan dalam melancarkan serangan balik, terutama kecepatan Vinicius yang sulit dibendung.


Radael Toloi bahkan harus menjegal Vinicus di garis kotak penalti. Wasit setelah berkomunikasi dengan VAR kemudian memberikan hadiah penalti untuk Madrid dan Sergio Ramos maju sebagai eksekutor untuk mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-60.


Zapata kembali gagal membobol gawang Madrid di menit ke-76. Bola tembakannya dari jarak dekat berhasil dimentahkan oleh kaki Courtois.


Atalanta memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-83. Gol tim besutan Gian Piero Gasperini dilesakkan oleh Luis Muriel lewat eksekusi tendangan bebas.


Madrid membalas gol tersebut semenit berselang. Lewat serangan balik, Marcos Asensio menaklukkan Sportiello setelah mengarahkan bola tembakannya ke tiang dekat. El Real pun menang 3-1.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update