Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Momen HUT ke-59, Bank Nagari Adakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Senin, 15 Maret 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-03-15T21:00:28Z

MJNews.id - Untuk ketiga kalinya bersama PWI Sumbar, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat atau Bank Nagari kembali menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik. Tahun ini, Bank Nagari mengangkat tema seputar pelayanan selama masa pandemi Covid-19.


Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-Sumatera Barat itu.


Sekretaris Bank Nagari Idrianis, S.H., menyebutkan, lomba merupakan bentuk apresiasi kepada wartawan yang terus produktif dan melaksanakan tugas selama masa pandemi Covid-19.


"Mengapresiasi rekan-rekan wartawan yang terus produktif menyampaikan informasi kepada masyarakat, Bank Nagari kembali mengadakan lomba karya tulis jurnalistik," sebutnya.


Dia menambahkan, masa pandemi Covid-19 memberikan dampak besar kepada seluruh sektor, tak terkecuali industri jasa keuangan. Dampak sosial dan ekonomi sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat.


Pembatasan sosial, dalam rangka penerapan protokol kesehatan sebagai langkah yang harus diambil dalam rangka mencegah penularan Covid-19. Kondisi itu memengaruhi pola interaksi antar orang, termasuk juga tata pelayanan di berbagai fasilitas layanan publik termasuk bank.


Bertepatan dengan momen HUT ke-59, Bank Nagari mengangkat tema menyesuaikan dengan kondisi masa pandemi. Diharapkan, lomba karya tulis jurnalistik ini memacu semangat wartawan untuk terus berkarya memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.


Bank Nagari, lanjutnya, telah mempersiapkan fasilitas, instrumen dan produk yang mendukung pelayanan selama masa pandemi. Setiap kantor pelayanan baik di kantor pusat maupun kantor cabang dan cabang pembantu serta kantor kas telah dipersiapkan tata layanan yang sesuai dengan standar protokol kesehatan.


"Sistem antrian, sarana cuci tangan dan cek suhu tubuh serta protokol lainnya berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus corona dipersiapkan secara lengkap di seluruh kantor layanan," paparnya.


Mendorong upaya pemerintah menggalakkan sistem transaksi dan pembayaran non tunai, Bank Nagari juga telah mempersiapkan berbagai instrumen dan aplikasi. Bank Nagari telah memiliki layanan yang mendukung pembayaran non tunai di berbagai merchant seperti mini market dan sebagainya.


"Bank Nagari telah bermitra dengan banyak mini market dan pedagang untuk mendukung pembayaran tanpa harus menggunakan uang tunai. Bisa melalui pembayaran dengan kartu ATM maupun dengan scan barkod QRIS," ujarnya.


Dia menegaskan, bagaimanapun pelayanan merupakan unsur utama industri perbankan. Untuk itu, di masa pandemi Covid-19 Bank Nagari juga berupaya memaksimalkan pelayanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


Idrianis menambahkan, di usia ke-59, Bank Nagari terus berinovasi. Didukung dengan berbagai instrumen dan produk layanan, Bank Nagari terus meluaskan jangkauan ke seluruh pelosok.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, Heranof Firdaus menyebutkan, lomba karya tulis jurnalistik ini sudah yang ketiga kali diselenggarakan BN bersama PWI Sumbar dan merupakan bagian dari kerjasama kemitraan antara PWI dengan Bank Nagari. 


"Tentunya PWI mengajak para wartawan untuk mengikuti program ini. Sebab Lomba akan menjadi unjuk prestasi dan kompetensi para wartawan khususnya yang mengambil spesialisasi liputan Ekbis dan Perbankan," kata Heranof.


Lomba Karya Tulis Jurnalistik Bank Nagari-PWI ini terbuka untuk seluruh wartawan di Sumatera Barat. Tema lomba, pelayanan Bank Nagari selama masa pandemi Covid-19, berbentuk feature atau berita/liputan berkedalaman (indepth news). 


Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal tiga karya. Tidak memuat unsur SARA, merupakan karya sendiri dan sudah dipublikasikan di media masing-masing.


(rls)


loading...



×
Berita Terbaru Update