Momen HUT ke-59, Bank Nagari Bagikan Ribuan Sembako

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Momen HUT ke-59, Bank Nagari Bagikan Ribuan Sembako

Senin, 08 Maret 2021 | 18:25 WIB Last Updated 2021-03-08T20:07:06Z
Dirut Bank Nagari M. Irsyad didampingi Komut Bank Nagari Hamdani menyerahkan secara simbolis bantuan sembako untuk warga di sekitar kantor Bank Nagari, Senin (8/3/2021). (ist)

MJNews.id - Bank Nagari secara berkelanjutan membantu masyarakat kurang mampu. Terkait HUT-nya yang ke-59, bank tersebut menyerahkan 1.348 paket sembako.


Bantuan sembako tersebut dibagi untuk dua kawasan, yakni Kelurahan Olo sebanyak 1198 paket dan Pegambiran 150 paket. Masing-masing paket terdiri dari beras, gula pasir dan minyak goreng.


Penyerahan bantuan itu digelar di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No.21, Padang, Senin (8/3/2021). Dalam kegiatan yang mematuhi protokol kesehatan itu, Dirut Bank Nagari, Muhamad Irsyad menyerahkan secara simbolis kepada Camat Padang Barat Eri Senjaya dan Lurah Olo Zamri dan disaksikan sejumlah direksi, komisaris.


Dirut Muhamad Irsyad mengatakan, mengingat dihadapkan pada masa pandemi Covid-19, ulang tahun Bank Nagari yang akan jatuh pada 12 Maret 2021 diperingati secara sederhana, dan tidak ada acara besar. 


"Tidak ada kerumunan, baik acara gowes, jalan sehat dan lainnya. Termasuk pagi ini acara hanya dihadiri perwakilan dari RT penerima sembako. Kita tak punya agenda macam-macam, tapi fokus padapengembangan bank,” katanya.


Dirut menyebutkan, saat ini aset Bank Nagari sudah Rp26 triliun. Tentunya Bank Nagari terus bergerak mengembangkan bank sampai ke luar daerah. “Pembagian sembako terus kami lakukan di hari baik bulan baik. Kami terus memberi perhatian pada masyarakat. Ini adalah momen yang sangat berharga saat menghadapi wabah. Mungkin jumlahnya kecil, tapi semoga bisa meringankan beban warga sekitar," katanya.


Dirut mengatakan, saat ini, Bank Nagari satu-satu BUMD yang masih eksis dan terus memberikan kontribusi yang besar seperti dividen Rp65 miliar dan menyalurkan bantuan CSR (corporate social responsibility) di Sumbar.


“UUS (unit usaha Syariah) Bank Nagari menguasai lebih dari 30 persen pangsa pasar syariah di Sumbar. Sementara konvensional 45 persen dari 47 bank di Sumbar. Kredit kita kuasai 35 persen dan banyak menyalurkan ke UMKM. Insya Allah, Bank Nagari akan terus berbuat untuk masyarakat Sumbar,” katanya.


Ketua panitia acara Idrianis yang juga Pemimpin Divisi Sekper (Sekretariat Perusahaan) menyebutkan, pembagian sembako untuk masyarakat sekitar Bank Nagari di Olo dan Pegambiran, ini sebagai bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap warga di sekitar kantor. 


“Kami bekerja sama mengadakan sembako dengan Koperasi Bank Nagari yang terdiri dari beras, gula dan minyak goreng. Diberikan sebanyak 1.348 paket yang dibagi untuk warga Olo sebanyak 1.198 dan Pegambiran 150 paket,” kata Idrianis.


Katanya, pembagian sembako 2021 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Paket diserahkan secara simbolis kepada ketua RT masing-masing perwakilan. “Pembagian ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di sekitar Bank Nagari,” katanya.


Camat Padang Barat Eri Senjaya berterima kasih atas ribuan paket yang diberikan Bank Nagari kepada warganya. Apalagi saat ini, kondisi pandemi belum berakhir dan sangat membantu warga yang tidak mampu. “Ini tahun kelima kami menjadi camat di Padang Barat. Dan tiga kali langsung hadir di Bank Nagari. Tentunya ini adalah bukti, Bank Nagari peduli kepada lingkungannya,” katanya.


Dia menyebutkan, Covid-19 masih menghantui warga termasuk di Padang Barat. Bahkan dari 80 ASN, tujuh orang, termasuk empat lurah pernah terkena virus berbahaya itu. “Jadi, kami melihat, pembagian sembako ini juga membantu memperkuat imunitas warga di sekitar Bank Nagari. Karena dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka,” katanya.


Camat mendoakan, semoga Bank Nagari semakin maju, eksis dan jaya. Terutama bisa menghadapi masalah pandemi Covid-19.


(eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update