Nagari Pasir Talang Selatan Siap Dinilai Tim Lomba PKK Provinsi

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Nagari Pasir Talang Selatan Siap Dinilai Tim Lomba PKK Provinsi

Jumat, 26 Maret 2021 | 13:03 WIB Last Updated 2021-03-27T12:52:23Z

Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Zoni Marjis berbaur bersama masyarakat, melaksanakan goro persiapan lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2021. (yosa andika)


MJNews.id - Warga Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan siap menghadapi penilaian lomba Gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.


Berbagai penataan wajah nagari dan pembenahan lingkungan tempat tinggal terus menjadi perhatian masyarakat Nagari yang pernah meraih juara II lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Tahun 2018 itu.


Wali Nagari Pasir Talang Selatan, Zoni Marjis mengapresiasi tingat kepedulian masyarakat, terutama untuk mendukung berbagai program Pemerintah. Apalagi untuk kegiatan lomba PKK yang orientasinya sudah pasti untuk kebaikan masyarakat, dibidang kesehatan keluarga, dan kesejahteraan bagi masyarakat sendiri.


"Secara umum masyarakat kita sangat mendukung berbagai program Pemerintah, dan kegiatan lainnya. Apalagi kegiatan ini juga untuk kebaikan masyarakat itu sendiri," jelas Zoni Marjis.


Berbagai program pemberdayaan dalam rangka menunjang perekonomian, kesejahteraan dan ketahanan masyarakat di masa pendemi Covid-19 ini, Wali Nagari bersama Bamus Nagari dan Lembaga yang ada di nagari sudah merangkum beberapa program dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Nagari (APB-Nagari).


"Muaranya tentu persoalan kesehatan, ekonomi dan ketahanan keluarga dalam menghadapi musim wabah Covid-19 ini bisa teratasi secara baik, apalagi dengan berhasilnya nagari ini sebagai juara pertama pada lomba Gerakan PKK tingkat kabupaten tahun 2020 lalu," jelas Zoni Marjis yang didampingi Sekretaris Nagari Riki Suriandi


"Ke depan, lewat penilaian lomba Gerakan PKK bidang tertib administrasi PKK oleh tim penilai dari Provinsi Sumbar tahun ini akan bertambah lebih baik lagi tatanan kehidupan masyarakat pada umumnya dalam pemberdayaan keluarga, dan pengelolaan administrasi PKK khususnya," harap Zoni.


Sementara itu, Ketua TP-PKK Nagari Pasir Talang Selatan, Ny. Vivi Zoni ditempat terpisah mengatakan, bahwa lomba yang dilaksanakan untuk tingkat provinsi ini tisak terlepas dari dukungan pembinaan yang sudah dilakukan pengurus PKK Kecamatan dan Kabupaten.


"Di saat kami bersama masyarakat masih memiliki banyak keterbatasan terkait berbagai program PKK, maka dengan hadirnya pengurus PKK Kecamatan dan Kabupaten melakukan pembinaan, menjadi menerang bagi kami dan masyarakat dalam menata dan mewujudkan kesejahteraan keluarga," jelas Ny. Vivi Zoni didampingi Kasi Kesra Nagari Nike Kumala yang juga Sekretaris PKK Nagari.


"Penilaian lomba yang akan dihadapi tahun ini adalah tertib administrasi PKK. Jadi penataan administrasi PKK mulai dari 32 kelompok dasa wisma yang tersebar di lima (5) jorong yang ada, hingga di tingkat nagari telah dipersiapkan. Bahkan wajah nagari juga sudah hampir rampung menjelang tim penilai datang," jelasnya.


Sedangkan Wakil Sekretaris TP PKK Solsel Ny. Martiusna mengapresiasi warga yang berpartisipasi untuk kesuksesan penilaian tersebut dalam bentuk gotong royong persiapan menghadapi penilaian oleh tim provinsi.


"Kami atas nama Pengurus PKK Kabupaten sangat senang melihat semangat gotong royong masyarakat Nagari Pasir Talang Selatan, mudah-mudahan semangat ini membawa kita Solsel menjadi juara lomba Gerakan PKK Kesehatan tahun ini," ucap Ny. Martiusna.


Martiusna menyebutkan semangat gotong royong itu harus terus dijaga, bukan hanya dalam menghadapi penilaian saja. Namun partisipasi gotong royong itu dapat berkesinambungan secara terus menerus, tidak hanya dalam penilaian saja.


(afa/ems)


loading...



×
Berita Terbaru Update