Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pemkab Pessel Pro Aktif Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 05 Maret 2021 | 05:02 WIB Last Updated 2021-03-04T22:02:00Z
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

MJNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) akan selalu proaktif melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat, salah satunya melalui kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba.


"Terkait upaya pencegahan narkoba tersebut, maka Tim Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba Kabupaten Pesisir Selatan diminta memaksimalkan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat dan pelajar," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar di Painan, Kamis (4/3/2021).


Dikatakan, melalui sosialisasi, tim hendaknya mengimbau peserta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran dan pengaruh narkoba. Karena, zat terlarang tersebut sangat berbahaya bagi kelangsungan kehidupan baik secara fisik maupun psikis penggunanya," katanya.


Selanjutnya, narkoba akan mudah masuk ke daerah ini kalau tidak adanya pengawasan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Oleh karena itu, seluruh elemen harus bersatu memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Apalagi di kalangan remaja yang dinilai rentan terhadap pengaruh narkoba.


Ia mengatakan, untuk mengantisipasi narkoba di daerah ini, maka setiap individu memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya. "Saya mengimbau semua pihak agar mewaspadai peredaran narkoba. Kemudian pencegahan narkoba mesti dilakukan secara dini dan dimulai dari keluarga," ujarnya.


Bupati menambahkan,, peran orang tua dalam hal ini sangat penting. Sebab, penyalahgunaan narkoba akhir-akhir ini semakin memprihatinkan. Oleh karena itu, sudah seharusnya mendapat pengawasan semua elemen masyarakat dan aparat penegak hukum.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update