Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pengurus BKPRMI Padang Panjang Dilantik, Ini Pesan Walikota dan Ketua DPP

Jumat, 05 Maret 2021 | 22:26 WIB Last Updated 2021-03-05T19:28:43Z

MJNews.id - Pengurus DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Padang Panjang masa bhakti 2020-2024 dilantik dan diambil ikrarnya oleh Ketua DPW BKPRMI Sumbar, DR. Nurlizam, Jumat (5/3/2021) di Masjid Islamic Centre Padang Panjang.


Pelantikan itu terbilang istimewa, karena ikut dihadiri Ketua DPP BKPRMI H. Said Aldi Al Idrus bersama pengurus DPP lainnya, Walikota H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, unsur forkopimda, Sekdako Sonny Budaya Putra, sejumlah pengurus organisasi keagamaan, serta ratusan ASN Pemko Padang Panjang.


Walikota mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPD BKPRMI yang baru. Ia meminta pengurus dibawah kepemimpinan Kasbi itu langsung bergerak menyiapkan program terbaik, supaya visi dan misi yang diemban bisa dijalankan.


“Tugas utama BKPRMI adalah mengajak remaja Islam agar ke masjid, shalat berjemaah dan beraktifitas di masjid. Siapkan program yang bisa menyentuh, rangkul remaja yang belum ke masjid agar ke masjid,” pesan walikota.


Walikota berharap BKPRMI bisa menjadi mitra pemerintah kota dalam mensukseskan program Smart Surau. Untuk menopang program tersebut, pemko melalui Dinas Kominfo telah memfasilitasi internet gratis di seluruh masjid.


“Fasilitas internetnya sudah ada, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya. Ayo manfaatkan fasilitas tersebut untuk menarik remaja mau ke masjid,” ajak walikota.


Ketua DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus meminta pengurus yang baru dilantik menjadi contoh sekaligus motor penggerak remaja ke masjid. Jangan sampai pengurus yang justru malas ke masjid.


“Jangan sampai pengurus BKPRMI tidak shalat berjemaah di masjid. Pengurus harus jadi contoh dan motor penggerak,” tegasnya.


Said yang mengaku sudah berkeliling ke seluruh Indonesia mengaku prihatin dengan kondisi remaja Islam. Remaja Islam yang shalat ke masjid jumlahnya hanya sekitar sekitar 10 % saja.


“Kita harus rangkul para remaja Islam agar cinta masjid. Ini tugas yang tidak ringan, semua elemen harus bersatu padu. BKPRMI harus berada di garda terdepan untuk menumbuhkan cinta masjid kepada remaja Islam,” katanya.


Bagi Kasbi, ini merupakan periode kedua menjadi ketua. Dalam menjalankan amanah itu, ia dibantu Erianto sebagai Ketua I, Robi Candra sebagai sekretaris umum, Siti Masliana sebagai bendahara umum dan puluhan pengurus lainnya.


(pgl)


loading...



×
Berita Terbaru Update