Pengurus PCNU Pasaman Dilantik, Asrial Afandi Hasan Jadi Ketua Tanfidziyah

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pengurus PCNU Pasaman Dilantik, Asrial Afandi Hasan Jadi Ketua Tanfidziyah

Minggu, 07 Maret 2021 | 14:01 WIB Last Updated 2021-03-07T07:01:01Z
Ketua PWNU Sumatera Barat, Prof. Ganefri dan rombongan, bupati dan wakil bupati Pasaman foto bersama dengan PCNU Pasaman serta tamu undangan lainnya. (ist)

MJNews.id - Ketua PWNU Sumatera Barat, Prof. Ganefri melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasaman masa khidmat 2020-2025 di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Sabtu (6/3/2021).


Dalam acara tersebut, hadir Bupati dan Wakil Bupati Pasaman, Benny Utama - Sabar AS, jajaran pengurus PWNU Sumbar, Forkopimda, PCNU Pasaman beserta Badan Otonom NU dan undangan.


Ketua Tanfidziyah PCNU Pasaman yang baru dilantik, Asrial Afandi Hasan mengatakan NU di Kabupaten Pasaman harus bangkit karena masih banyak masalah ummat yang perlu dibenahi dan diselesaikan.


Dijelaskan, NU Pasaman sudah memiliki Majelis Musyawarah Cabang (MWC) di setiap kecamatan dan sudah ada beberapa pengurus ranting. Kemudian, NU Pasaman, juga melaksanakan tradisi ulama salah satunya mengadakan lailatul ijtima setiap bulannya.


“Semoga kehadiran NU di Pasaman bisa membantu dan memberikan sumbangsih bagi jalannya roda Pemerintahan Kabupaten Pasaman,” harapnya.


Bupati Pasaman, H. Benny Utama merasa bangga dimana dalam kepengurusan NU di Pasaman dipimpin oleh barisan anak muda, ini pertanda baik.


Diterangkan bupati, kehidupan umat beragama di Pasaman berjalan rukun dan damai. Selama ini tidak pernah ada konflik beragama muncul walaupun di Pasaman ada penganut agama lain, selain Islam. Demikian juga dengan etnis, Pasaman memiliki multi etnis.


“Untuk itu, NU harus bisa memelihara yang sudah baik ini. Kita semua harus hidup berdampingan dan penuh damai di dunia ini dan ini lah tugas NU untuk selalu menjaganya,” pesan Benny Utama.


Sementara itu, Ketua PWNU Sumatera Barat, Prof. Ganefri meminta warga NU di Pasaman harus ikut menyukseskan Pemerintahan Kabupaten Pasaman. Demikian pula dengan pemerintah daerah untuk mau memanfaatkan keberadaan warga NU.


“Sayang, jika tidak memanfaatkan potensi warga NU untuk memajukan Pasaman. NU, harus terus berperan menjaga keutuhan NKRI, berkontribusi bagi kemajuan bangsa, negara juga daerah,” sebutnya.


(*/amr)


loading...



×
Berita Terbaru Update