Piala SIWO PWI Sumbar U-17, Pratama FC Tim Pertama Tersingkir

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Piala SIWO PWI Sumbar U-17, Pratama FC Tim Pertama Tersingkir

Minggu, 28 Maret 2021 | 18:25 WIB Last Updated 2021-03-29T03:32:18Z
Salah satu duel di turnamen sepakbola Piala SIWO PWI Sumbar U-17 di Stadion H. Agus Salim, Padang. (humas panpel)

MJNews.id - Turnamen Sepakbola U-17 bertajuk Piala SIWO PWI Sumbar 2021 pada Minggu 28 Maret 2021, memasuki hari kedua pertandingan. Dua tim SSB pertama yang memastikan lolos ke babak 16 besar digenggam dua tim asal Kota Padang, Opel Yunior, Lubuk Buaya dan BBC Batuang Taba. Tim pertama yang sudah angkat koper adalah SSB Pratama FC asal Batang Hari, Jambi. 


Lebih awalnya Pratama FC tersingkir setelah mengalami dua kekalahan beruntun di Grup A. Menghadapi Opel Yunior, SSB Pratama FC keok 1-4 pada Sabtu (27 Maret 2021) dan kekalahan dengan skor yang sama kedua terjadi pada Minggu (28 Maret 2021) saat bertemu BBC Batuang Taba. Skor akhir 1-4 pula.


Otomatis dua kekalahan beruntun itu memastikan Pratama FC tersingkir dari Grup A.


Turnamen yang resmi dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto pada Sabtu (27/3) siang ditandai dengan tendangan pertama di Stadion H. Agus Salim, Padang. Iven yang digagas oleh SIWO PWI Sumbar dan ajan menjadi iven rutinitas itu diikuti 24 SSB se-Sumbar plus dua tim dari provinsi tetangga, Jambi. 


Dalam sambutan sekaligus arahannya, Kombes Pol Satake Bayu Setianto berharap dengan ajang ini akan lahir bibit pesepakbola di Sumatera, khususnya Sumatera Barat. "Mudah-mudahan dari turnamen ini muncul pemain berkelas yang bisa memperkuat Timnas," kata Satake. 


Terakhir Satake mengatakan, selama gelaran turnamen ini, diharapkan kepada seluruh official tim dan seluruh panitia untuk tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. 


"Mari kita patuhi protokol kesehatan, baik panitia, pemain dan penonton yang menyaksikan pertandingan," tutupnya. 


Usai dibuka maka dilanjutkan dengan pertandingan. Pada hari pertama pertandingan dipentaskan sebanyak lima laga. Partai pembuka, Opel Yunior vs Pratama FC berakhir 4-1 di Grup A, Muspan bermain imbang 1-1 kontra Payakumbuh Select Grup H, Nuansa kalah tipis 2-3 atas Enam Lingkung di Grup B, Putra Brandon menang 3-1 vs Persiba Berlant Pessel di Grup G dan laga penutup di hari pertama itu Putra Wijaya vs Remaja Tarusan dengan skor akhir 3-1. 


Pada hari kedua, kemarin partai pembuka mempertemukan Elang Nusantara vs Putra Bayang di Grup F, laga berakhir 3-0. Rajawali vs Katapas Padang Pariaman di Grup D berkesudahan 0-3. Taruna Luki kontra Serdadu Solok 0-2 di Grup E. Pada Grup A saling jumpa Pratama vs BBC Batuang Taba skor akhir 1-4 dan laga penutup Enam Lingkung vs Finna FC berakhir 1-5 di Grup B.


Sudah 39 Gol

Sampai hari kedua, Minggu (29/3) sudah 10 laga dipertandingkan. Sebanyak 39 gol telah tercipta.


Pada hari pertama, Sabtu (28/3) sebanyak 20 gol dan kemarin sebanyak 19 gol berhasil diciptakan pesepakbola dari berbagai tim itu. Rinciannya, Opel Yunior vs SSB Pratama tercipta 5 gol, Muspan vs Payakumbuh Select 2 gol, Nuansa Opel vs Enam Lingkung 5 gol, Putra Brandon vs Persiba Berlant 4 gol, Putra Wijaya vs Remaja Tarusan 4 gol.


Sementara itu, hari kedua, Minggu (28/3) sebanyak 19 gol tercipta dengan rinciannya, Elang Nusantara vs Putra Bayang 3 gol. Rajawali vs Katapas 3 gol. Taruna Luki vs Serdadu Solok 2 gol, Pratama FC vs BBC Batuang Taba 5 gol dan Enam Lingkung vs Finna FC 6 gol.


Jadwal besok, Senin 29 Maret 2021:

Senin (29/3) sebanyak delapan pertandingan dipentaskan dari pagi. Partai pembuka Remaja Tarusan vs Gasliko di Grup C, Katapas vs Nalayan FC di Grup D, Serdadu Solok vs Kuranji di Grup E, Putra Bayang vs IPRC di Grup F, Persiba Berlant vs Persekon di Grup G, Payakumbuh Select vs Perisai Bungo Jambi di Grup H, BBC Batuang Taba vs Opel Yunior. Duel kedua tim itu memperebutkan juara Grup A dan terakhir saling bentrok Finna FC vs Nuansa di Grup B.


(dea)


loading...



×
Berita Terbaru Update