Pimpin Apel Gabungan, Bupati Pessel Minta OPD Segera Susun RPJMD

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Pimpin Apel Gabungan, Bupati Pessel Minta OPD Segera Susun RPJMD

Jumat, 12 Maret 2021 | 17:25 WIB Last Updated 2021-03-12T16:44:19Z
Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar memimpin apel gabungan di kantor bupati setempat. (ist)

MJNews.id - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar mengingatkan perangkat daerah yang terkait agar melakukan percepatan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.


"Percepatan penyusunan RPJMD Kabupaten Pesisir Selatan, perlu dilakukan agar Visi dan Misi bupati dan wakil bupati dapat segera diwujudkan," tegas Bupati Rusma Yul Anwar ketika memimpin apel gabungan, Jumat 12 Maret 2021, di halaman kantor bupati.


Terkait penyusunan RPJMD, bupati mengingatkan tim agar menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid 19 dan menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam Musrenbang.


Apel itu juga dihadiri Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, Plh Sekda, Emirda Ziswati, pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Pesisir Selatan.


Pada kesempatan itu, bupati juga mengingatkan kepada perangkat daerah untuk tidak memaksakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya tidak mendesak tetap dilaksanakan pada tahun anggaran 2021.


Menurut, bupati, kegiatan yang sifatnya tidak penting dan mendesak anggarannya dialihkan melalui refocusing untuk penanganan covid 19.


"Kita masih fokus dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19. Oleh karena itu, kegiatan-kegiatan yang tidak mendesak agar ditunda, dan anggarannya dipergunakan untuk penanganan Covid 19. Saya minta kepada perangkat daerah memahami kondisi itu dan berlapang dada," pintanya.


Selanjutnya, pada apel itu bupati menginstruksikan kepala perangkat daerah terkait seperti Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan agar melakukan indentifikasi potensi sumber daya alam yang potensial untuk dikembangkan, sekaligus menarik masuknya investasi ke daerah.


Kemudian ke depan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan mengembangkan Pelabuhan Panasahan Painan untuk bongkar muat barang serta pengangkutan CPO sawit.


"Kita ingin agar pengangkutan CPO kelapa sawit tidak lagi lewat jalur darat, akan tetapi lewat jalur laut melalui Pelabuhan Panasahan Painan," ucapnya. 


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update