PNS dan Anggota DPRD Dharmasraya Divaksin Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


PNS dan Anggota DPRD Dharmasraya Divaksin Covid-19

Senin, 08 Maret 2021 | 22:41 WIB Last Updated 2021-03-08T21:29:38Z
Suasana vaksinasi Covid-19 di gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya, Senin (8/3/2021). (ist)


MJNews.id - Sedikitnya 35 orang Aparatur Sipil Negara ( ASN) di Sekretariat Dewan dan Anggota DPRD Dharmasraya menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (8/3/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai dua gedung wakil rakyat tersebut. Dari 35 orang ini, 21 orang diantaranya penerima vaksin dosis tahap dua, dan 17 orang penerima vaksin dosis tahap pertama.


Ketua DPRD Dharmasraya, Pariyanto menyebutkan, sebagai pejabat publik pihak harus mengikuti program vaksinasi guna meningkatkan imunitas tubuh dan mencegah penyebaran Covid-19. Selain anggota DPRD seluruh ASN di jajaran sekretariat dewan juga menerima vaksin Covid-19.


"Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh. Alhamdulillah, para ASN dan anggota DPRD yang memenuhi syarat untuk divaksin sudah disuntik dosis pertama dan dosis kedua," terang Pariyanto disela - sela kegiatan vaksinasi.


Lanjut Pariyanto, vaksinasi dilaksanakan untuk melengkapi upaya pencegahan penyakit Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.


"Kita sama- sama berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kita kembali hidup normal tanpa dihantui ketakutan terpapar virus corona," pungkasnya.


Sementara itu, salah seorang ASN yang bertugas di Sekretariat DPRD Dharmasraya, Desmawati mengaku tidak merasakan apa- apa ketika disuntik vaksin. "Biasa saja, tidak sakit dan rasanya biasa- biasa saja. Jadi tidak perlu takut divaksin," pungkasnya.


(eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update