Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Polda Sumbar Perketat Pengamanan Gereja

Selasa, 30 Maret 2021 | 14:05 WIB Last Updated 2021-03-30T07:05:02Z
Petugas Jibom Brimob Polda Sumbar mendatangi salah satu gereja di Kota Padang. (antara)

MJNews.id - Polda Sumbar memperketat pengamanan di seluruh gereja pascabom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar. Bentuk pengamanan itu dengan menempatkan tim penjinak bom (Jibom) bersenjata lengkap.


Selain mengantisipasi teror bom, pengamanan ketat dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi jemaat yang akan beribadah jelang Paskah mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Suci serta Minggu Paskah.


Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, kegiatan pengamanan tersebut dalam rangka pencegahan dan pengecekan gereja dalam meingkatkan kewaspadaan dan kesiapsigaan bagi personel dan rasa aman bagi warga. 


“Membantu pengamanan pasca kejadian di Gereja Katedral Makassar kemarin. Supaya Sumbar tetap aman dan kondusif selalu terjaga seperti selama ini,” kata Satake Bayu, Selasa 30 Maret 2021.


Tak hanya di Padang, Satake Bayu mengungkapkan, antisipasi pengamanan ini dilakukan ke seluruh gereja di Sumbar. “Seluruh gereja di Sumatera Barat ini kita amankan,” katanya.


Pengurus Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Efrata Padang, Jovan menyambut baik bentuk antisipasi pengamanan dari pihak kepolisian tersebut. 


Dia menambahkan, petugas memberikan arahan jika ada hal yang mencurigakan agar segera melapor. “Ini bentuk atensi, bahwa Polda Sumbar akan melakukan pemeriksaan secara rutin, tidak disebutkan kapan. Mereka lebih menekankan agar pihak gereja jangan takut, kami selalu bersama,” ucapnya seperti dilansir inews.id.


Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir mengatakan, telah menyiapkan personel di sejumlah gereja. “Untuk Kota Padang, sementara masih seperti biasa, nanti mungkin akan dipersiapkan personel untuk mengantisipasi juga mengingat ini sudah masuk Hari Paskah juga,” katanya.


(***)


loading...



×
Berita Terbaru Update