Potensi Wisata Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Potensi Wisata Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Minggu, 07 Maret 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-03-07T20:59:38Z
Bupati Agam, Dr. Andri Warman didampingi Pj. Camat Baso Surya Wendri, Kadis Papora Kabupaten Agam, Syatria dan Pj. Wali Nagari Koto Gadang, Serkarina Kuria Wati melakukan dialog di kebun jeruk Agrowisata Koto Gadang, Baso, Minggu (7/3/2021). (ist)

MJNews.id - Bupati Agam, Dr. Andri Warman meyakini, bila potensi wisata dapat dikembangkan dengan baik secara profesional akan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat, karena Agam memiliki beragam potensi wisata dengan destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.


Hal itu dijelaskan Dr. Andri Warman dalam kunjungan kerja ke kawasan kebun jeruk Nagari Persiapan Koto Gadang, Kecamatan Baso, Minggu (7/3/2021) didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kesbang Pol, Kasat Pol PP Damkar, Kabag Kesra Setda Agam, Camat Baso, Camat Ampek Angkek, Wali Nagari Persiapan Koto Gadang dan Wali Jorong Koto Gadang.


Sebagai bentuk pengembangan pariwisata sangat diperlukan dukungan dari masyarakat dan semua pihak, karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat tidak mungkin terlaksana dengan baik sebagaimana diharapkan, apalagi pasangan Andri Warman-Irwan Fikri menetapkan pariwisata sebagai program unggulan, tidak lain untuk peningkatan perekonomian masyarakat melalui sektor pariwisata.


Dijelaskan Andri Warman, Agam cukup kaya dengan beragam potensi wisata alam, memiliki laut, danau, gunung dan lembah dengan destinasi wisata menarik yang siap bersaing dengan objek wisata yang ada di Sumatera Barat.


Selesai mengunjungi kawasan kebun jeruk Agrowisata Koto Gadang Kecamatan Baso, rombongan Bupati Agam yang dikomandoi Andri Warman (AWR) mengunjungi beberapa kawasan objek wisata yang dapat dikembangkan, seperti nagari di atas awan Puncak Data Landia Koto Gadang dilanjutkan menelusuri perkampungan Bukik Apik Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso.


Untuk pengembangan sektor pariwisata harus dikelola secara terintegrasi dari aspek lingkungan pertanian, perkebunan, kebudayaan, seni budaya, islami kerajinan home industry dan kuliner. "Sehingga secara keseluruhan Agam bisa menjadi destinasi wisata menarik yang memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan potensi nagari masing-masing," kata Andri Warman.


Pj. Wali Nagari Persiapan Koto Gadang, Serkarina Kuria Wati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Agam, Dr. Andri Warman bersama rombongan yang telah melihat secara dekat perkembangan perkebunan jeruk Agrowisata Koto Gadang sekaligus memetik jeruk.


Dengan adanya kunjungan Bupati tersebut, harap Serkarina Kurnia Wati, semoga sebagai motivasi bagi petani jeruk di kawasan Agrowisata Koto Gadang untuk lebih maju lagi, karena sebahagian tanaman jeruk sudah saatnya diremajakan, tentunya butuh binaan serta arahan dari Dinas terkait.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update