Prajurit dan PNS TNI AD Korem 032 Wirabraja Divaksin Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Prajurit dan PNS TNI AD Korem 032 Wirabraja Divaksin Covid-19

Selasa, 09 Maret 2021 | 03:02 WIB Last Updated 2021-03-08T20:28:54Z
Salah seorang peserta vaksinasi Sinovac, Serma Erizon sedang disuntik vaksin. (ist)

MJNews.id - Komando Resort Militer (Korem) 032 Wirabraja (Wbr) melaksanakan vaksinasi sinovac tahap I bagi personil militer dan PNS di jajaran Korem 032/ Wbr di aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr, Senin (8/3/2021). Kegiatan ini adalah bagian dari upaya menyukseskan Vaksinasi Nasional untuk penanganan pandemi Covid-19.


Sebanyak 100 personel militer dan PNS TNI AD telah divaksinasi dalam kegiatan itu. Mereka merupakan Babinsa Kodim 0312/ Padang serta prajurit dan PNS di lingkungan Korem 032/Wbr.


Dandenkesyah Korem 032/Wbr Letkol CKM Zulfikar mengatakan, pemberian vaksin sesuai kebijakan vaksinasi dari pemerintah untuk tahap pertama adalah untuk tenaga kesehatan dan tahap kedua pelayanan publik TNI dan Polri. "Vaksinasi tahap dua ini dilakukan kepada TNI dan Polri serta pelayanan publik lainnya," ucapnya.


Zulfikar berharap dengan dilakukan vaksinasi terhadap anggota TNI ini akan menciptakan anti bodi buatan kepada prajurit TNI AD di jajaran Korem 032/Wbr, sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19. "Vaksinasi ini dilakukan untuk menciptakan imun tubuh secara buatan di dalam tubuh. Diharapkan, prajurit setelah mendapatkan vaksin ini, tubuhnya akan memberikan proteksi terhadap virus," pungkasnya.


Sementara itu Kapenrem 032/Wbr Mayor Inf HS Daulay menyebutkan, kegiatan vaksinasi Sinovac Covid 19 tahap l untuk anggota Korem 032/Wbr ini dilaksanakan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dikalangan prajurit dan PNS Korem 032 Wbr. "Pelaksanaan vaksinasi sendiri sudah melalui tahapan-tahapan, seperti pendaftaran peserta vaksin, pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh, screening. Semua tahapan jika bagus baru dilaksanakan vaksinasi, “ kata Kapenrem yang saat itu juga ikut divaksin.


Kapenrem juga menambahkan vaksinasi terhadap personil Korem 032/ Wbr, akan memberikan informasi sekaligus menjadikan contoh kepada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal. 


Salah seorang peserta Vaksinasi Sinovac, Serma Erizon mengatakan, dirinya baik-baik saja selepas divaksin. Apalagi, ada jeda 30 menit selepas penyuntikan vaksin bagi penerima vaksin sebelum melanjutkan aktivitasnya. "Alhamdulillah aman. Saya tidak merasakan apa-apa. Memang ada rasa kesemutan di ujung jari pasca disuntik, tapi secara keseluruhan baik," akunya.


Pelaksanaan vaksinasi kemarin berjalan lancar. Seluruh peserta tampak antusias untuk disuntik vaksin.


(rls)


loading...



×
Berita Terbaru Update