Rakernas JPKP Diharapkan Bisa Beri Masukan kepada Pemerintah

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Rakernas JPKP Diharapkan Bisa Beri Masukan kepada Pemerintah

Senin, 08 Maret 2021 | 10:01 WIB Last Updated 2021-03-08T03:01:08Z

MJNews.id - Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) yang tahun ini telah berusia 6 tahun diharapkan bisa terus berkontribusi dan memberikan masukan kepada pemerintah pusat terkait persoalan di daerah.


Hal ini disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Indonesia, Jenderal TNI Purn. Moeldoko, selaku Pembina JPKP melalui tayangan video, sesaat usai pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) JPKP VI sekaligus HUT JPKP ke-6, di Asrama Haji Embarkasi Padang, Sabtu (6/3/2021).


"Rakernas ini salah satu agenda penting. Melalui Rakernas ini semoga akan muncul penetapan program kerja yang lebih baik dari tahun ke tahun untuk membangun Indonesia menjadi lebih maju. Saya berpesan, JPKP bisa memberikan input pada pemerintah terhadap persoalan bangsa yang mungkin belum terpotret oleh pemerintah pusat. potretlah sebanyak-banyaknya dan sampaikan kepada kami," tutur Moeldoko.


Rakernas yang dibuka langsung oleh Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken, ini mengusung tema, "Bersama Jokowi Menuju Indonesia Negara Maju."


Dalam sambutannya Samuel memaparkan pencapaian yang telah dilakukan JPKP selama ini di berbagai bidang. Samuel menegaskan, bahwa kehadiran JPKP adalah untuk mendampingi dan membantu percepatan pembangun.


"Kami hadir bukan untuk merecoki negara tapi membantu negara khususnya untuk saudara-saudara kita yang belum menikmati fasilitas selama ini. Sehingga dimasa pemerintahan Joko Widodo ini kami berharap Indonesia bisa menjadi negara maju. Dan, bersama JPKP kita wujudkan cita-cita mulia ini," tegas Samuel.


Sementara itu, Ketua Panitia, sekaligus Ketua DPW JPKP Sumbar, Fauzi Ella Sliona menyebut, total peserta Rakerna mencapai 500 peserta dari 1500 peserta yang direncanakan yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.


Fauzi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia, relawan serta pemerihtah daerah dan semua pihak uang telah membantu suksesnya Rakernas ke-VI JPKP. "Terimakasih atas dukungan BPBD Sumbar, BPBD Padang, Polda Sumbar, Dinas Kesehatan, Diskominfo Sumbar.Terimakasih kepada para panitia dan relawan yang telah bekerja keras mewujudkan Rakernas ini," ujar Fauzi.


(rls/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update