Ratusan Personel Satpol PP Padang Diskrining

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ratusan Personel Satpol PP Padang Diskrining

Selasa, 09 Maret 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-03-09T21:21:26Z
Petugas kesehatan dari Puskesmas Andalas sedang melakukan skrining kepada sejumlah petugas Satpol PP Padang di aula Mako Satpol PP Padang, Selasa (9/3/2021).

MJNews.id - Ratusan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang lakukan skrining (screening) di Aula Satpol PP Padang, Selasa (9/3/2021).


Skrining penyakit tidak menular (PTM) merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat yang berorientasi kepada upaya promotif dan preventif dalam pengendalian penyakit tidak menular dengan melibatkan Satpol PP selaku pelayan masyarakat.


"Kita lakukan skrining kepada seluruh personil dalam upaya? kesiapan pelayanan prima kepada masyarakat di masa pandemi," kata PLH Kasat Pol PP Padang, Yefri.


Yefri mengatakan, kegiatan ini juga kesiapan personil untuk tahap vaksinasi Covid-19, memutus penyebaran dan penularan Covid-19.


"Skrining kepada personil dilakukan dalam rangka kesiapan personil baik secara mental, fisik, jasmani dan rohani. Disini juga dilihat takaran berat, situasi fisik seperti lingkar perut," ujar Yefri.


Terakhir Yefri mengatakan, skrining juga mendianogsa resiko penyakit, seperti jantung, darah tinggi, gula darah dan penyakit lainnya. Dengan begitu, dipastikan tidak ada lagi pasukan penegak perda mengidap penyakit menular.


"Sebagai pelayan masyarakat tentu kesehatan prima dari personil Satpol PP sangat diperlukan. Sebelum melayani, kita pastikan petugas terbebas dari penyakit," tutupnya.


(eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update