Ratusan Personel Satpol PP Padang Divaksin Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Ratusan Personel Satpol PP Padang Divaksin Covid-19

Rabu, 17 Maret 2021 | 13:46 WIB Last Updated 2021-03-17T21:59:10Z
Seorang Praja wanita mendapatkan vaksin dari vaksinator saat pelaksanaan vaksin massal di aula Praja Wibawa Mako Satpol PP Padang, Rabu 17 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Ratusan personel Satpol PP Padang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP Padang, Rabu 17 Maret 2021.


Ratusan pasukan penegak perda ini sengaja divaksin lantaran tergolong dalam profesi yang berhubungan dengan pelayanan publik.


"Vaksinasi kita targetkan pada seluruh personel, karena Satpol PP bersentuhan langsung dengan masyarakat selaku pengawas perda dan perkada yang telah dibuat Pemko Padang," kata PLH Kasat Pol PP Padang, Yefri.


Yefri mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini penting dilakukan untuk memutus rantai penularan Covid-19, memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan dan keamanan bagi seluruh masyarakat.


"Dengan telah mendapat vaksin ini bisa membantu percepat pemulihan ekonomi," ujar Yefri.


Dikatakan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui saat menerima vaksin, mulai dari pendaftaran, skrining hingga monitoring. Setelah selesai disuntik, personil diminta untuk menunggu selama 30 menit lalu diberikan surat bukti telah divaksinasi. Kemudian 14 hari lagi menjalani vaksinasi tahap kedua.


"Saya mengingatkan kembali tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan untuk tetap terus kita lakukan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kepada seluruh jajaran Kabid hingga kasi, saya perintahkan agar mensukseskan program vaksinasi Covid-19," katanya.


Dia mengatakan, kepada masyarakat diharapkan bisa mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diwajibkan oleh pemerintah. Melalui program vaksinasi ini, pemerintah bisa memutus penyebaran atau penularan Covid-19.


"Diharapkan kepada semua masyarakat agar dapat melaksanakan suntik vaksin Sinovac, agar kita semua terhindar dan dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan terhindar dari Corona, kita dapat menjalankan roda perekonomian lebih baik lagi," tutupnya.


(eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update