Revitalisasi Pasar Bawah, Walikota Bukittinggi Upayakan Dana Pusat

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Revitalisasi Pasar Bawah, Walikota Bukittinggi Upayakan Dana Pusat

Selasa, 16 Maret 2021 | 02:45 WIB Last Updated 2021-03-15T22:21:44Z
Walikota Bukittinggi, Erman Safar wawancara dengan awak media.

MJNews.id - Beberapa hari terakhir, mengapung wacana rencana revitalisasi Pasar Bawah. Hal ini terkait adanya postingan di media sosial milik Walikota Erman Safar yang telah mengadakan pertemuan dengan Menteri Perdagangan RI, beberapa hari lalu.


Saat dikonfirmasi awak media, Walikota Erman Safar membenarkan adanya rencana revitalisasi Pasar Bawah. Dimana, Wako tengah mengupayakan dana pusat untuk pembangunan salah satu pasar tradisional di Bukittinggi itu.


"Rabu kita lanjutkan dengan kegiatan dengan direktorat pedagangan pasar dan fasilitator pasar, pembangunan pasar. Ini serius, dari kementrian perdagangan pun menyikapi ini dengan serius," ungkap Erman Safar, sesaat setelah rapat paripurna, di Gedung DPRD, Senin 15 Maret 2021.


Wako pun meminta doa kepada masyarakat, agar upaya yang dilakukan dapat terealisasi. "InsyaAllah doaakan kami supaya Pemko Bukittinggi mampu membawa atau memasukkan program pembangunan Kota bukittinggi dalam salah satu agenda kementerian," harapnya.


Terkait sudah adanya perencanaan pada pemerintahan sebelumnya, Wako Erman Safar menegaskan, dalam rangka penghematan dan optimalisasi melalui efisieinsi, perencanaan yang sebelumnya, akan dipertahankan. 


"Perencanaan terdahulu yang menurut kami baik, itu akan kita pakai. Tidak ada perencanaan baru, mungkin ada sedikit revisi tapi tidak terlalu banyak. Jadi perencanaan lama kita pakai. Kita juga akan berkaca pada pengalaman yang sudah terjadi di Bukittinggi. Nanti akan kita lakukan mitigas mitigasi, supaya tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan atau dapat merugikan kepentingan pedagang Pasar Bawah khususnya. Kita juga akan data dengan baik dan verifikasi ulang berkali kali. Supaya seluruh pedagang untuk ditempatkan dalam pasar ini yang baru, kedmuain anti akan puas dengan apa yang telah kita berikan kebijakan kepada masyarakat," ungkapnya.


Wako mengakui, belum ada pembicaraan mendalam dengan SKPD terkait. Namun, beberapa bahasan kecil untuk persiapan dalam rangka revitalisasi Pasar Bawah.


"Kalau ini berhasil kita dapatkam, ini adalah prestasi komulatif kita bersama dengan Pemko Bukittinggi. Hadiahnya adalah untuk masyarakat Bukittinggi yang memang dalam keadaan sekarang dikelilingi kompetitornya. Ini harus kita jaga, pedagang kita, pedagang kecil. Kita akan perbaiki bangunan sehingga pengunjung bisa ramai kembali dan mereka akan dapatkan penghasilan yang cukup dan bisa memenuhi kebutuhan sehari hari mereka," pungkasnya.


(my/jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update