Rino Andri Jadi Ketua Lembaga Didikan Subuh IV Jurai

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Rino Andri Jadi Ketua Lembaga Didikan Subuh IV Jurai

Senin, 29 Maret 2021 | 02:25 WIB Last Updated 2021-03-30T01:54:40Z
Rino Andri memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua LDS Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. (ist)

MJNews.id - Rino Andri, terpilih sebagai Ketua Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kecamatan IV Jurai periode 2021-2023 melalui pemilihan pengurus yang dilaksanakan, Minggu 29 Maret 2021, di Masjid Darul Falah, Nagari Salido.


Sementara wakil ketua terpilih Nirwan Budianto, Efon Hendra, Safrida dan Gontralis. Sekretaris, Sudarmono, Wakil Sekretaris, Rafika Yusri, dan Bendahara, Isnaini.


Ketua LDS Kecamatan IV Jurai, Rino Andri usai pemilihan menegaskan, pihaknya akan memaksimalkan kegiatan LDS dalam rangka membentuk generasi muda religius dan berkarakter. 


Dalam hal ini sangat dibutuhkan peran pemerintah, kepedulian orang tua dan masyarakat serta lingkungan sangat dibutuhkan agar LDS yang telah dijadikan sebagai konsep pendidikan agama bagi TPA/TPSA benar-benar tercapai secara maksimal.


Dikatakan, LDS yang diterapkan oleh semua TPA/TPSA perlu mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat, terutama sekali orang tua


"Melalui kegiatan ini diharapkan pemahaman dan peningkatan pengetahuan secara dini bagi anak terhadap ajaran agama Islam bisa dilakukan. Diharapkan itu menjadi pondasi kuat bagi mereka agar keimanannya tidak mudah goyah," ucapnya.


Disebutkan, untuk memotivasi para santri aktif dalam kegiatan LDS, maka akan dilaksanakan berbagai lomba seperti lomba baca Al Quran, pidato, sholat jenazah dan lainnya.


"Kemudian juga dialog interaktif dengan dewan hakim yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana kemampuan para santri tentang ilmu agama Islam," ungkapnya.


Lebih lanjut disebutkan, visi dan misi pemerintah daerah Pessel, salah satunya terwujudnya masyarakat yang agamais. Untuk mencapai visi dan misi tersebut, maka pembangunan bidang keagamaan masuk dalam skala prioritas pembangunan.


"Ini juga dapat dilakukan melalui pemberdayaan dan peningkatan kapasitas LDS di semua TPA/TPSA yang ada. Untuk mewujudkan kualitas pembelajaran yang semakin membaik, maka pengurus LDS ditantang bisa melahirkan sistem atau kurikulum pembelajaran yang lebih berkualitas lagi dimasa mendatang," tukasnya.


Sementara dalam kesempatan itu Ketua LDS Kecamatan IV Jurai yang lama, Jasrial didampingi Wakil Ketua, Suherman dan Sekretaris, Rino Andri mengumumkan hasil lomba didikan subuh terbaik. Kegiatan tersebut juga dihadiri guru-guru TPQ se Kecamatan IV Jurai.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update