Sengaja Budi Syukur: Abien Sudah Layak Pimpin KONI Sumbar

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Sengaja Budi Syukur: Abien Sudah Layak Pimpin KONI Sumbar

Jumat, 12 Maret 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-03-12T20:15:25Z
Ketum Pengprov PASI Sumbar, S. Budi Syukur, SH saat menyampaikan dukungannya kepada Agus Suardi maju Ketum KONI Sumbar dalam Muskot PASI Padang, Jumat 12 Maret 2021, di Padang. (ist)

MJNews.id - Dukungan kepada H. Agus Suardi untuk memimpin KONI Sumbar ke depan semakin hari semakin terus mengalir. Sebelumnya orang nomor satu di Ranah Minang, Mahyeldi menyatakan sudah saatnya Abien –sapaan Agus Suardi- menjadi Ketua Umum KONI Sumbar.


Kemarin, tepatnya Jumat 12 Maret 2021, tak disangka-sangka, Ketua Umum Pengprov PASI Sumbar, Sengaja Budi Syukur menyatakan dukungannya pula kepada Abien.


Pernyataan dukungan secara lisan itu diungkapkan Budi Syukur saat memberi sambutan pembukaan Muskot PASI Padang di Resto Ayam Rica-rica Mas Agus Kawasan Pondok Padang.


Setelah menyampaikan sambutannya soal Muskot disesi akhir pidatonya, Budi Syukur menyatakan Ketua KONI Padang Agus Suardi sudah mesti naik tingkat.


"Abien layak dan sudah pantas naik tingkat dari Padang ke Sumbar. Artinya pimpin-lah KONI Sumbar periode ke depan lagi,” kata Budi Syukur dan langsung disambut tepuk tangan hadirin.


Dikatakan Budi Syukur, dirinya menilai selama Abien pimpin KONI Padang bahkan selama dua periode ini cukup berhasil. Buktinya saat Porprov Padang Pariaman di awal kepemimpinannya, perolehan medali Kota Padang melonjak cukup drastis.


“Kota Padang ini barometernya Sumbar. Apalagi tokoh-tokoh olahraga banyak di sini. Saya rasa Abien sudah layak jadi Ketum KONI Sumbar,” kata Budi yang diulangnya saat diwawancara jurnalis usai pembukaan Muskot PASI itu.


Selain berbagai prestasi telah dibuat KONI Padang dalam pembinaan atlet pun itu pertanda berhasil. “Abien itu senior saya di SMA 1 Padang. Saya cukup kenal dengannya,” tutur Budi lagi.


Mendapat dukungan dari yuniornya semasa di SMA 1 Padang itu, tentunya Abien kaget juga sekaligus mengucapkan terima kasih.


“Jujur saya kaget juga dengan statemen Pak Budi tadi itu. Beliu memang satu SMA dengan saya dan terima kasih. Mari bersama-sama kita besarkan lagi olahraga Sumbar ini,” komentar Abien saat diminta tanggapannya.


(dea)


loading...



×
Berita Terbaru Update