Silaturrahmi dengan Warga Lubuk Kilangan, Asli Chaidir Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Silaturrahmi dengan Warga Lubuk Kilangan, Asli Chaidir Ajak Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Minggu, 07 Maret 2021 | 19:02 WIB Last Updated 2021-03-07T17:56:40Z
Anggota DPR dari Fraksi PAN Asli Chaidir diskusi dengan tokoh masyarakat Lubuk Kilangan. (dedet)

MJNews.id - Di hadapan masyarakat Lubuk Kilangan, Kota Padang, Anggota DPR dari Fraksi PAN, H.M Asli Chaidir mengajak warga setempat untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Program yang kini terus digencarkan di berbagai daerah, termasuk Sumbar, adalah bagian dari upaya mengendalikan seberan pandemi Covid-19 di Indonesia.


Asli menjelaskan masyarakat diharapkan berperan dalam program vaksinasi Covid-19. Ditargetkan mampu mencegah dan/atau meminimalisasi penyebaran Covid-19 sehingga diharapkan aktivitas sosial masyarakat kembali normal, dan imbasnya perekonomian nasional bergerak cepat ke arah pertumbuhan ekonomi positif.


Dalam acara silaturahmi pada kegiatan reses masa persidangan III itu, Minggu (7/3/2021), Anggota Komisi VIII ini menjelaskan, pada tahap awal, prioritas pemberian vaksin kepada mereka yang di garda terdepan dalam pengendalian covid dan pelayanan publik, yaitu medis dan paramedis, pelayanan publik, TNI/Polri, dan seluruh tenaga pendidik. 


Pada tahap berikutnya, kepada Lansia, pedagang pasar, pendidik, termasuk guru dan dosen, tokoh agama dan penyuluh agama, Wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, petugas keamanan termasuk TNI dan Polri, petugas pariwisata, hotel, dan restoran, pelayanan publik, termasuk petugas Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, dan perangkat desa, atlet, wartawan dan pekerja media, pekerja dan transportasi publik.


Meski begitu, sambung Asli, masyarakat harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes). Penerapan prokes tetap menjadi cara terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mandi sehabis aktivitas diluar rumah. Dan secara psikologis, jangan bebani pikiran dan selalu berpikir positif.


Dalam silaturahmi tersebut, Asli bertemu dengan tokoh masyarakat setempat sekaligus diskusi dan mendengarkan keluhan keluhan serta aspirasi masyarakat. Bahkan dalam dialog itu, mengemuka juga harapan masyarakat agar bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dilanjutkan tahun ini.


"Tahun lagi, Pak Asli begitu getol memperjuangan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Senayan. Masyarakat terbantu sekaligus beruntung memiliki wakil rakyat Sumbar di Senayan, Jakarta. Mudah-mudahan tahun ini, Pak Asli kembali memperjuangkannya. Sekarang pandemi Covid-19 belum berakhir. Pasien bertambah terus dan ekonomi juga demikian. Jadi butuh stimulus pemerintah," terangnya.


Asli pun berupaya dan membawa aspirasi masyarakat itu ke Senayan untuk dibahas bersama mitra kerja. "Insyaallah, doakan supaya berhasil seperti tahun sebelumnya," kata Asli yang juga mantan Ketua DPW PAN Sumbar dua periode ini.


Usai diskusi, dalam kesempatan itu, Asli juga membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang hadir dalam silaturrahmi termasuk yang tidak bisa hadir, lantaran pembatasan yang hadir karena terapkan prokes tapi ada perwakilan yang menerimanya.


(eff)


loading...



×
Berita Terbaru Update