Tersengat Listrik, Seorang Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan Meninggal

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tersengat Listrik, Seorang Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan Meninggal

Senin, 29 Maret 2021 | 02:05 WIB Last Updated 2021-03-28T19:11:34Z

MJNews.id - Seorang diduga Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan, Kecamatan Koto Salak Kabupaten Dharmasraya tersengat arus listrik pada Travo PLN 20 Kv di daerah Sitiung 2 Blok A Jorong Koto Hilalang 1, Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya, Minggu 28 Maret 2021 malam. Akibat peristiwa tersebut, seorang diduga Petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan meninggal dunia.


Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.IK, MT melalui Kapolsek Koto Baru, Iptu Rusmardi, SH dihubungi awak media mengatakan, memang benar sekali, telah terjadi kecelakaan kerja terhadap seorang petugas PLN Kantor Jaga Pulau Maianan tersengat arus listrik, kabel Saluran Kabel Udara Tegangan Rendah (SKUTR) yang menuju travo 20 KV di daerah di Simpang Pulau Raket Jorong Koto Hilalang 1, Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang, Kabupaten Dharmasraya yang mengalami masalah korsleting pada travo tersebut. Korban yang meninggal dunia bernama Azizwin Alfandi, 36 tahun.


Sekitar pukul 20:30 WIB, korban bersama rekannya mendatangi lokasi travo untuk melakukan pengecekan dan perbaikan instalasi travo, tetapi pada saat korban sedang bekerja, korban tersengat aliran listrik. Untung saja korban tersangkut tali pengaman yang dipasang di badan korban.


Kemudian korban dievakuasi dan diturunkan dari tiang listrik travo PLN tersebut ke Puskesmas Simpang Tiga Koto Baru. Setelah sampai di IGD Puskesmas Koto Baru untuk mendapat pertolongan, tetapi nyawa korban tidak bisa ditolong, korban meninggal dunia.


Saat ini disemayamkan di rumah duka Jorong Koto Nagari Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya. "Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada Senin ini oleh pihak keluarga," ucap Iptu Rusmardi.


(eko)


loading...



×
Berita Terbaru Update