Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tertangkap Tangan Simpan Sabu, Doni Supriadi Jalani Sidang Perdana

Rabu, 31 Maret 2021 | 18:25 WIB Last Updated 2021-03-31T19:17:41Z
Pengadilan Negeri Padang. (ist)

 

MJNews.id - Tertangkap tangan menyimpan narkotika jenis sabu, Doni Supriadi menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Padang, Rabu 31 Maret 2021.


Dalam dakwaan, JPU Cici Mayang Sari menyebutkan, kejadian berawal Jumat (8 Januari 2021). Sekitar pukul 18.00 WIB terdakwa menghubungi Iwan (DPO) via handphone untuk membeli sabu.


Kemudian terdakwa menanyakan kepada Iwan dimana dia menunggu. Iwan pun mengatakan kalau nanti ada orang suruhannya yang akan menghubungi terdakwa. 


Sekitar pukul 18.15 WIB terdakwa dihubungi oleh orang suruhan Iwan untuk mengambil paket sabu di dekat jembatan, pinggir jalan Bandara International Minangkabau, tepatnya di Jalan Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.


Orang itu mengatakan kepada terdakwa paket narkotika itu diletakkan di dalam kotak rokok. Terdakwa kemudian langsung menuju ke tempat tersebut, sedangkan uang pembelian sabu sebesar Rp1 juta telah ditransfer terdakwa sebelumnya ke rekening Iwan.


Setelah mengambil paket itu terdakwa langsung pulang menuju rumahnya yang beralamat di Jalan Kampung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah, Padang. Kemudian pada Minggu, 10 Januari 2021 sekira pukul 19.00 WIB terdakwa membagi sabu menjadi empat paket kecil yang masing-masing terbungkus dengan plastik klip. 


Sekira pukul 21.30 WIB dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap terdakwa di rumahnya oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang. Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan di kamar terdakwa ditemukan berupa satu lembar uang pecahan Rp10 ribu yang sudah dilipat dan pada sudutnya diberi lakban yang di dalamnya terdapat satu plastik klip bening berisikan dua paket sabu dan dua paket yang terbungkus plastik warna kuning yang telah dipatri berisikan sabu ditemukan di dalam saku celana pendek terdakwa. Selain itu juga ditemukan timbangan digital.


JPU mengatakan, setelah dilakukan penimbangan, berat bersih barang bukti narkotika yang ditemukan dari terdakwa berjumlah 0,36 gram.


"Bahwa terdakwa Doni tidak ada izin dari pejabat yang berwenang untuk menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I dalam bentuk bukan tanaman, bukan untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan atau pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata JPU.


Disebutkan juga, perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.


(adi)


loading...



×
Berita Terbaru Update