Tiga Mahasiswa Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam Meninggal, UNP Sampaikan Duka Mendalam

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tiga Mahasiswa Hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam Meninggal, UNP Sampaikan Duka Mendalam

Sabtu, 27 Maret 2021 | 13:45 WIB Last Updated 2021-03-27T14:56:12Z

MJNews.id - Pascameninggalnya tiga mahasiswa UNP yang hanyut, Air Terjun Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, ditutup oleh kepolisian.


Hal itu dikatakan Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami, kepada wartawan, Sabtu 27 Maret 2021.


“Tempat ini belum layak dijadikan tempat wisata. Kalau tempat ini dijadikan tempat wisata, minimal ada daerah safetynya, rambu-rambunya dan segala macamnya. Ini kan tidak ada kita temukan, rambu-rambu dan segala macam,” kata Zamzami.


Zamzami mengatakan, setelah kejadian ini, pihaknya langsung meninjau lokasi Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam, dimana medan menuju ke lokasi sangat terjal sekali.


Selain itu, belum ada jalan yang menuju akses ke tempat Air Terjun Tiga Tingkat itu, makanya pihaknya menyatakan tempat ini belum layak untuk dijadikan tempat wisata.


“Saya akan kaji ke dinas terkait, saya akan sampaikan ke Pemko Padang, kita akan kaji bagaimana kelanjutan dari Air Terjun Tiga Tingkat ini,” ujar Zamzami.


Terakhir Zamzami mengatakan, untuk sementara waktu tempat ini ditutup, pasca kejadian tiga mahasiswa tewas yang hanyut di Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam ini.


“Saya sudah sampaikan kepada pimpinan terkait ditutupnya sementara waktu tempat ini,” tutupnya.


UNP Sampaikan Duka Mendalam

Tewasnya tiga mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) akibat terseret air bah di Air Terjun Tiga Tingkat Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNP, Syarifuddin menyampaikan rasa duka yang mendalam.


“Kita dari pihak kampus menyampaikan rasa duka yang mendalam terkait peristiwa ini,’ kata Syarifuddin di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar, Sabtu 27 Maret 2021.


Syarifuddin mengatakan, kegiatan rombongan mahasiswa ini tidak ada hubungannya dengan kegiatan kampus. “Kita tegaskan kegiatan rombongan tidak ada hubungan dengan kegiatan kampus. Kami mendapat kabar setelah kejadian,” ujar Syarifuddin yang didampingi Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNP, Mukhlidi.


Dikatakan, korban pertama ditemukan Felicia dan langsung dibawa ke rumah duka di Lubuk Basung, Agam. Sementara Parulian Manurung akan dibawa ke Lubuk Buaya dan Dela Sriyuli Yanti akan dibawa ne Alahan Panjang, Kabupaten Solok.


“Kita mendampingi pencarian ketiga korban dari semalam hingga ditemukan dua korban hari ini. Kita ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak, bauak Basarnas Padang, BPBD Padang, Polri, TNI dan seluruh masyarakat yang ikut pencarian,” kata Mukhlidi.


Berita sebelumnya, tiga mahasiswa UNP ditemukan tewas setelah terseret air bah di Air Terjun Tingkat Tiga Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung, Jumat (26 Maret 2021). Rombongan tersebut berjumlah 16 orang, 15 orang mahasiswa UNP dan satu orang mahasiswa Unand.


Dari seluruh rombongan sepuluh orang laki-laki, dan enam orang perempuan. Sebelumnya rombongan menaiki air terjun tiga tingkat tersebut. Setiba di tingkat tiga, hujan turun dan kemudian datang air bah menyeret empat orang.


Beruntung satu orang berhasil diselamatkan oleh rekan-rekan mereka. Namun tiga orang tidak berhasil diselamatkan. Salah seorang rombongan memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Bungus Teluk Kabung.


(tim)


loading...



×
Berita Terbaru Update