Tiga Mahasiswa UNP Hanyut, Satu Ditemukan Meninggal

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 22 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
35.202 433 32.188 762
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tiga Mahasiswa UNP Hanyut, Satu Ditemukan Meninggal

Jumat, 26 Maret 2021 | 20:01 WIB Last Updated 2021-03-27T12:48:16Z

MJNews.id - Tiga mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) hanyut terbawa arus di aliran Air Terjun Lubuk Hitam, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Bungus Teluk Kabung, Jumat 26 Maret 2021 sekitar pukul 16.40 WIB. Satu dari tiga mahasiswa ini berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Namun untuk identitasnya, tim gabungan belum mengetahui.


“Yang hanyut ada tiga orang, dua perempuan dan satu laki-laki. Kita telah berhasil menemukan seorang wanita dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Sutan Hendra.


Sutan Hendra mengatakan, rombongan mahasiswa ini terdiri dari 16 orang, 15 orang mahasiswa UNP dan satu orang mahasiswa Unand. Rincian dari 16 orang ini, sepuluh laki-laki dan enam perempuan. Mereka ke sana melakukan wisata dan mandi-mandi.


Kemudian, rombongan tersebut menaiki tempat wisata tersebut mulai dari tingkat 1 hingga 3. Seiringan dengan itu, hujan pun turun. Setiba di tingkat 3, tiba-tiba air sungai membesar atau air bah datang.


Empat orang dari mereka yang sedang berjalan di pinggir sungai yang hendak menyeberang, diseret air bah ke dalam sungai. Satu dari empat orang ini berhasil diselamatkan oleh rekan mereka.


“Tiga orang yang hanyut itu adalah Dela (21), Velicia Hosnic (21) dan seorang laki-laki, Farulian (21). Mereka semua mahasiswa UNP Fakultas Teknik,” ujar Sutan Hendra.


Hingga pukul 18.30 WIB, tim gabungan, yang terdiri dari SAR Padang, Kepolisian, BPBD dan warga setempat masih berupaya mencari tiga orang yang hanyut.


Tidak lama berselang pada saat pencarian, tim gabungan berhasil menemukan seorang perempuan dalam kondisi meninggal dunia tidak jauh dari lokasi hanyut. Ia adalah Velicia Hosnic. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang.


Sebelumnya, informasi tiga mahasiswa UNP yang hanyut di Air Terjun Lubuk Hitam diketahui pertama kali oleh SAR Padang.


“Kami mendapat laporan adanya mahasiswa yang hanyut terbawa arus saat mandi-mandi di kawasan tersebut dari Polsek Bungus Teluk Kabung,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas II A Padang, Asnedi.


Ia mengatakan, mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan BPBD Padang. “Kami sudah kirimkan satu tim yang terdiri dari enam orang. Kita juga dibantu BPBD Padang,” ujarnya.


Sementara itu Kapolsek Bungus Teluk Kabung, AKP Zamzami, mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga, pihaknya langsung memberitahukan kejadian tersebut ke SAR Padang, terkait tiga mahasiswa hanyut di Lubuk Hitam.


“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, laporan dari salah seorang rombongan. Empat hanyut, satu berhasil diselamatkan, tiga lagi masih belum ditemukan,” katanya.


Dekan Fakultas Teknik UNP, Fahmi Rizal mengatakan sudah mendapat kabar tentang kejadian itu. Hanya saja para mahasiswa itu tidak dalam rangka kuliah.


"Sejak pandemi, kuliah dilaksanakan secara daring (online). Saat ini, wakil dekan 1 dan 3, beserta ketua jurusan, dan 7 dosen dan tendik lainnya sudah di lokasi kejadian," katanya.


(tim)


loading...



×
Berita Terbaru Update