Tronton Terbalik di Solok, Dua Orang Tewas

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 11 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.069 343 30.843 716
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Tronton Terbalik di Solok, Dua Orang Tewas

Rabu, 17 Maret 2021 | 19:45 WIB Last Updated 2021-03-17T18:47:53Z

MJNews.id - Kecelakaan tragis terjadi lagi di ruas jalan raya Solok - Padang. Tepatnya di Jorong Pasar Baru, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu 17 Maret 2021.


Kecelakaan tragis yang melibatkan truk Fuso dengan dua unit sepeda motor itu, menimbulkan dua orang korban jiwa. Terjadi sekira pukul 16.30 WIB.


Informasi yang berhasil dihimpun, menyebutkan, dua orang dilaporkan tewas dan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan itu. 



Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian Musahar Dt. Rajo Kubuang (66) menyebutkan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, satu unit truk tronton warna hijau tanpa muatan melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Padang menuju Kota Solok. 


Namun sampai di kawasan Pasar Baru, Nagari Koto Gadang Guguk, truk tersebut terlihat kehilangan kendali, karena mengelakkan satu unit sepeda motor yang ada di depannya. Truk kemudian terbalik.


Diduga, akibat kondisi jalan yang basah dan licin sehabis hujan, membuat truk naas tersebut makin sulit dikendalikan. “Saat kecelakaan terjadi, saya berada di dalam bengkel, di dekat lokasi kejadian. Saya melihat mobil tersebut rebah dan menyapu sejumlah sepeda motor yang ada di depannya,” kata Musahar. 


Musahar mengaku beruntung nyawanya selamat dalam kecelakaan maut itu, meski kaki dan kepalanya ikut lecet karena dihantam sesuatu. “Alhamdulillah saya hanya lecet saja, tak tau apa yang menghantam tadi. Tapi sepeda motor saya yang ada di depan bengkel, juga kena hantam mobil itu,” ucapnya. 


Di sisi lain, satu orang pemotor terlihat terhimpit badan truk dan dipastikan meninggal di lokasi kejadian. Para korban yang mengalami luka-luka kecelakaan tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Arosuka untuk mendapat perawatan. 


Kecelakaan maut yang terjadi bersamaan dengan jam pulang kerja tersebut praktis membuat jalinsum yang selalu padat kendaraan tersebut menjadi macet parah. Apalagi posisi truk tersebut membelintang jalan sehingga hanya sepeda motor saja yang bisa melintas. 


Terkait musibah kecelakaan itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Lantas IPTU Hidayanda Rizki, SH, menyebutkan, hingga saat ini pihaknya masih mengumpulkan data dan melakukan penyidikan terhadap penyebab kecelakaan maut tersebut. 


“Kami masih melakukan pendataan terhadap penyebab kecelakaan. Kendaraan apa saja yang terlibat, termasuk identitas para korban, masih didata. Nanti saya hubungi balik,“ kata Rizki sembari menyampaikan dugaan sementara karena kehilangan kendali.


(ws/yas)


loading...



×
Berita Terbaru Update