UMKM Anugerah Bersama Bangun Gedung Sekretariat Usaha di Bawan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


UMKM Anugerah Bersama Bangun Gedung Sekretariat Usaha di Bawan

Rabu, 17 Maret 2021 | 11:46 WIB Last Updated 2021-03-17T22:09:19Z
Anggota DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat UMKM Anugerah Bersama di Kampung Talang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Rabu 17 Maret 2021. (ist)

MJNews.id - Anggota DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Anugerah Bersama di Kampung Talang, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Rabu 17 Maret 2021.


Ketua Koperasi Produsen Bina Harapan Bersama Agam, Derisman, menjelaskan, gedung yang dibangun saat ini merupakan pinjam pakai bagi UMKM Anugerah Bersama dalam memperlancar aktivitas lembaga untuk masa selanjutnya. "Gedung ini merupakan milik Haikal Ineng dan dipinjam-pakaikan bagi lembaga nanti," katanya.


Pembangunannya dilakukan secara bergotongroyong sesuai kemampuan sesama anggota dan donatur lainnya, sehingga hasilnya dirasakan bagi masyarakat setempat.


Setidaknya, dengan adanya fasilitas ini akan banyak kegiatan atau program yang bisa dilaksanakan demi menunjang program lembaga sekaligus mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat atau kelompok yang ada.


"Untuk saat ini, sudah ada 14 kelompok UMKM dengan jumlah anggota sebanyak 300 orang di bawah binaan Koperasi Produsen Bina Harapan Bersama Agam yang tersebar di beberapa jorong di Kecamatan Ampek Nagari," katanya.


Diharapkan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat yang dilakukan saat ini didukung pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat ikut meningkat.


Syofiardi, pejabat Kecamatan Ampek Nagari mendukung penuh terobosan ini dan diharapkan memberikan kemudahan bagi kelangsungan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik dan berkembang.


Kamiruddin, Walinagari Bawan juga akan seiring sejalan dalam menyejahterakan masyarakat dengan usaha ekonomi produktif yang dilakukan seperti bidang pertanian, perkebunan dan lainnya.


Dalam kaitan itu, Anggota DPRD Sumatera Barat, Lazuardi Erman memberikan apresiasi yang tinggi atas prakarsa dan inovasi yang dilakukan kelompok, karena mampu mewujudkan program sesuai yang diharapkan lembaga seperti pembangunan gedung sekretariat ini.


"Inovasi ini layak ditiru anggota lainnya agar lembaga menjadi maju, berkembang dan sukses meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik," katanya.


Pihaknya juga siap memberikan dukungan dalam bentuk mengoptimalkan pokok pikiran dewan berupa pelatihan menjahit bagi anggota, sehingga hasilnya dirasakan anggota dalam peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat. "Mudah-mudahan hal ini menjadi kenyataan dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan nanti," katanya.


(edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update