Wabup Minta ASITA Lebih Aktif Promosikan Wisata Reliji Pesisir Selatan

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wabup Minta ASITA Lebih Aktif Promosikan Wisata Reliji Pesisir Selatan

Senin, 29 Maret 2021 | 04:25 WIB Last Updated 2021-03-30T02:33:50Z
Wabup Pessel, Rudi Hariyansyah saat menghadiri acara Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Terapung Samudera Ilahi di objek wisata Pantai Carocok Painan. (ist)

MJNews.id - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah, mengajak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia) disingkat dengan ASITA daerah setempat, lebih aktif mempromosikan paket wisata reliji dengan memanfaatkan keberadaan Masjid Terapung Samudera Ilahi bagi wisatawan.


"Semoga Asita dapat membatu mempromosikan paket wisata religi dengan memanfaatkan Masjid Terapung Samudera Ilahi, pada bulan Ramadhan nanti," kata Rudi Hariyansyah saat menghadiri acara Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Terapung Samudera Ilahi di objek Pantai Carocok Painan, Minggu 28 Maret 2021.


Israk dan Mikraj yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ASITA Kabupaten Pesisir Selatan, menampilkan Ustad Drs. Khaidir Jumin.


Menurut Rudi, di antara paket wisata religius yang dapat ditawarkan adalah paket wisata itiqaf pada malam 10 hari terakhir Ramadhan. "Wisatawan dapat melakukan itikaf di Masjid Terapung Samudera Ilahi pada sepuluh hari terakhir Ramadhan," tuturnya.


Ditambahkannya, dengan melakukan itikaf di Masjid Terapung Samudera Ilahi, wisatawan dapat merasakan sensasi beribadah di tengah laut.


Selain itu, wabup juga berharap dengan banyaknya pengunjung yang datang ke objek wisata yang ada di Pesisir Selatan, maka tentunya dapat menopang perekomian masyarakat.


"Ya, dengan dengan kehadiran wisatawan tentu juga akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat. Oleh karena itu masyarakat diminta memberikan pelayanan yang baik pada para wisatawan yang datang ke daerah ini," pintanya.


Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Pessel, Hadi Susilo, Kabag Kesra, Yoli Aang Syofria dan Wali nagari Painan Selatan, serta Koordinator Asita Pessel.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update