Wabup Richi Aprian di Subuh Mubarakah: Dengan Iman dan Taqwa, Allah Datangkan Berkah

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wabup Richi Aprian di Subuh Mubarakah: Dengan Iman dan Taqwa, Allah Datangkan Berkah

Senin, 29 Maret 2021 | 11:25 WIB Last Updated 2021-03-30T01:36:34Z
Wakil Bupati Richi Aprian saat memberi sambutan pada kegiatan Subuh Mubarakah di Masjid Hurriyah Malana, Batusangkar, Senin 29 Maret 2021.

MJNews.id - Berkah membawa umat manusia merasa tenteram dan menjadi sejahtera. Untuk meraihnya, diperlukan iman dan taqwa. Tanah Datar terus berupaya menjadi negeri yang mendapat ridha Allah.


Demikian dikatakan Wakil Bupati Richi Aprian, Senin 29 Maret 2021, saat memberi sambutan pada kegiatan Subuh Mubarakah di Masjid Hurriyah Malana, Batusangkar. "Mari menjadi hamba Allah yang beriman dan bertaqwa. Itulah cara kita untuk mendapatkan berkah dari-Nya," ujar Richi.


Disebutkan, di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia saat ini, umat Islam diminta untuk tetap menyemarakkan syiar Islam, terutama di masjid dan surau, dalam upaya mewujudkan Tanah Datar yang maju dan sejahtera. Untuk menghindari penularan Covid-19 itu, imbuhnya, tentu ada protokol yang harus kita patuhi bersama.


Wabup mengaku amat gembira, karena semangat umat Islam di Tanah Datar untuk meramaikan masjid dan melaksanakan Shalat Subuh berjemaah tetap tinggi. Mudah-mudahan, katanya, tradisi tersebut tetap dipertahankan.


"Tantangan ke depan semakin berat. Dengan kerja keras, kerjasama, dan dukungan segenap elemen masyarakat, serta memohon ridha Allah, insya Allah kita akan bisa membenahi keadaan, dan optimis menjadi lebih baik di masa mendatang," katanya.


Untuk membekali jemaah dalam menghadapi Ramadhan 1442 H ini, pengurus menghadirkan penceramah Ustadz Arrazi Hasyim yang merupakan dosen Institut Ilmu Alquran Jakarta dan UIN Syarif Hidayatullah.


Ustadz mengajak jamaah untuk menegakkan syiar Islam dengan cara kembali ke aqidah ahlussunnah, berfiqih dengan benar, dan berzikir yang bersanat kepada Rasulullah SAW.


Selain itu, sang ustadz juga mengungkap fakta sejarah yang patut diteladani generasi muda, yakni keberadaan dua orang syekh kenamaan di Mekah dan Madinah; Syekh Ismail Al-Khalidy Al-Minangkabawy asal Simabur dan Syekh Abdurrahman Al-Khalidy asal Kumango.


"Keduanya adalah ulama besar yang menimba ilmu di Mekah dan Madinah. Keduanya memiliki banyak murid yang juga menjadi ulama. Mereka tersebar di seantero negeri. Mari gali kembali perjalanan hidup beliau, ilmu-ilmu yang beliau tinggalkan. Jangan sampai orang Tanah Datar tidak tahun dengan sejarah ini," jelasnya.


(mus/ben)


loading...



×
Berita Terbaru Update