Wagub Audy Kunjungi Objek Wisata Batu Limo dan Pasar Usang

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 19 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.226 365 31.834 747
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wagub Audy Kunjungi Objek Wisata Batu Limo dan Pasar Usang

Senin, 08 Maret 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-04-17T11:40:33Z
Wagub Audy Joinaldy sedang berbincang dengan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, Wawako Asrul dan anggota DPRD Nasrullah saat berkunjung ke objek wisata Batu Limo di Kelurahan Silaing Atas, Minggu 7 Maret 2021. (kominfo)

MJNews.id - Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meninjau kegiatan gotong-royong (goro) masyarakat di Kelurahan Silaing Atas dan Kelurahan Pasar Usang Kota Padang Panjang, Minggu 7 Maret 2021. Goro di Silaing Atas membenahi objek wisata Batu Limo, sementara di Pasar Usang membuka akses untuk track jalan kaki.


"Luar biasa semangat dan kekompakan yang ditunjukan masyarakat di dua kelurahan ini. Semoga hal ini dicontoh masyarakat di tempat lain," kata Wagub Audy Joinaldi yang datang dengan ditemani Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Wawako Asrul.


Wagub pun mengapresiasi comunity base tourism (pariwisata yang timbul dari kesadaran masyarakat) di dua kelurahan itu. Pariwisata seperti diyakini bisa berkembang, karena munculnya murni dari kesadaran masyarakat.


"Saya rasa ini bagus, paling tidak untuk local tourism (wisata lokal). Ini sudah cukup baik. Ini bisa untuk santai, jogging track, bisa sepeda," katanya.


Wagub pun berjanji bahwa pemprov akan mendukung program tersebut. "Yang penting jalinan komunikasi provinsi dan kabupaten/kota lancar. Nanti tinggal kerjasama," tandasnya.


Walikota Fadly Amran mengaku sudah menyampaikan secara langsung kepada Wagub sejumlah hal terkait rencana pembukaan objek wisata di dua kelurahan itu. Bahkan Padang Panjang ke depan akan lebih fokus membuka dan mengembangkan wisata-wisata kelurahan.


"Kawasan Silaing hingga Lubuk Mata Kucing ini akan jadi prioritas untuk diajukan kepada gubernur. Semoga nanti bisa disinkronkan dengan visi-misi bapak gubernur dan wakil gubernur," harapnya.


Selain masyarakat, goro itu juga melibatkan Secata B, Brimob Polda Sumbar, serta sejumlah OPD terkait. Turut hadir Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona, Ketua DPC LPM Padang Panjang Barat Masri Edwar, Ketua KAN Bukit Surungan, lurah, LPM dan elemen lainnya.


(pgl)


loading...



×
Berita Terbaru Update