Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Wagub Audy Silaturahmi dengan Danrem Bahas Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sumbar

Jumat, 05 Maret 2021 | 04:25 WIB Last Updated 2021-04-17T11:25:12Z
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat silaturahmi dengan Danrem 032/Wirabraja. (humas)

MJNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat (Sumbar) yakin mampu menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dengan lancar dengan dukungan dari pihak Forkopimda, salah satunya dari Korem 032/Wirabraja yang terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi.


Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam kunjunganya ke Danrem 032/Wirabraja Brigjen Arief Gajah Mada di ruang kerjanya, Kamis 4 Maret 2021.


Turut hadir mendampingi dalam silaturahmi itu Sekda Alwis, Asisten I bidang Pemerintahan Devi Kurnia, Kabiro Pemerintahan Iqbal, Kabiro Humas Hefdi dan Kabiro umum Rosail.


Kunjungan Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik sesama Forkominda. Kunjungan ke Korem 032 ini merupakan kunjungan yang pertama sejak dilantik menjadi Wagub Sumbar pada 25 Februari 2021 yang lalu.


Pada kesempatan itu, Audy Joinaldy menyampaikan salam hangat dari gubernur yang belum sempat hadir saat ini karena sedang menemui Menkopolhukam untuk keberlanjutan pembangunan monumen PDRI.


Dalam pertemuan itu tidak ada hal yang khusus dibicarakan, selain silaturahmi, wagub Sumbar juga menyampaikan upaya percepatan vaksinasi yang masih perlu dimasifkan terutama pada jajaran keamanan, kerjasama dalam upaya peningkatan keamanan.


“Covid-19 belum habis, ini yang perlu kita pahami bersama, karena virus ini terus bermutasi. Untuk itu kita berharap ada kerjasama dalam percwpatan vaksinasi Covid-19 di Sumbar,” ucap Audy Joinaldy.


Selain dengan terus menerapkan protokol kesehatan 3M, metode yang paling tepat saat ini untuk menekan risiko penyebarluasannya ialah dengan vaksinasi. Dalam hal ini, kedua pimpinan Sumbar ingin masyarakat menjadi subjek, sadar dengan sendirinya, ini cara terbaik melindungi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan negara.


“Padahal vaksinasi berfungsi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Herd immunity menjadi cara terbaik guna mencegah penularan sebuah virus,” ungkapnya.


Metode vaksinasi ini juga menjadi solusi jangka panjang. Karenanya, Pemprov Sumbar akan lebih gencar pada upaya menyuarakan ajakan dan sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 dengan bantuan semua pihak, termasuk dari Korem 032/Wirabraja.


Disamping itu Brigjen Arief Gajah Mada mengharapkan perlu kerjasama dan koordinasi yang kuat antara Pemprov Sumbar dengan Korem 032/Wirabaraja.


“Kita siap dukung program program pemerintah daerah khususnya dalam percepatan vaksinasi Covid-19,” kata Arif.


Antara Pemprov dan Korem 032 telah lama menjalin kerjasama selama ini dalam meningkatkan kemajuan Sumbar. Termasuk program-program strategis lainnya.


Selanjutnya Danrem 032 juga mengharapkan pertemuan silaturahmi ini juga tdk terbatas pada pertemuan formal tapi juga dilakukan secara informal seperti sepeda bareng dan olah raga bersama agar tercipta koordinasi yang lebih inten antar Forkompinda.


(Humas Pemprov Sumbar)


loading...



×
Berita Terbaru Update