Walikota Erman Safar Buka Pelatihan TIK bagi Kepala Sekolah

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.933 375 31.678 741
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Walikota Erman Safar Buka Pelatihan TIK bagi Kepala Sekolah

Selasa, 16 Maret 2021 | 23:45 WIB Last Updated 2021-03-16T21:41:53Z
Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar memberikan sambutan pada pembukaan Pelatihan TIK Bagi Kepala Sekolah. (ist)

MJNews.id - Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi kepala sekolah TK, SD, SLTP negeri dan swasta se Kota Bukittinggi yang dibuka Walikota Erman Safar didampingi Bunda PAUD Ny.Fiona Erman di Aia Angek Cottage, Senin 15 Maret 2021 malam.


Kegiatan yang bertemakan “Melalui pelaksanaan pelatihan TIK kita tingkatkan Kompetensi IT bagi kepala sekolah dan Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi” ini diikuti 97 kepala sekolah dan dalam waktu yang bersamaan sekaligus dilakukan Rapat Kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diikuti oleh Kepala Bidang, Kepala Seksi, Kasubag dan pengawas di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi yang dilaksanakan mulai 15 sampai 17 Maret 2021.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melvi Abra mengatakan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bagi kepala sekolah untuk ketrampilan dalam menggunakan dan memanfaatkan website dan IT dalam pembelajaran dan sekaligus dilaksanakan rapat kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang nantinya akan membahas isu-isu strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan dan sesuai dengan RPJMD untuk lima tahun ke depan.


"Teknologi informasi telah memudahkan dunia pendidikan dalam mengelola pembelajaran menjadi lebih fleksibel dan efisien dan untuk itu diharapkan kepada kepala sekolah dapat memanfaatkan website serta IT dalam menggali informasi pendidikan dan pembelajaran apalagi di masa pandemi saat ini dan juga untuk kebutuhan di masa-masa mendatang. Begitupun dengan dilakukannya rapat kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diharapkan akan dapat menyamakan persepsi nantinya antara Dinas Pendidikan dengan sekolah guna memajukan dunia pendidikan Bukittinggi ke depan, “ ujarnya.


Sementara itu Walikota Erman Safar mengatakan sangat megapresiasi dengan digelarnya kegiatan pelatihan TIK bagi kepala sekolah, karena sesuai dengan zamannya dan dalam proses belajar mengajar perkembangan tekhnologi tidak bisa dihambat.


“Di masa pandemi Covid-19 saat ini ternyata teknologi harus bisa dipahami, dengan sistem sekolah daring memaksa bapak ibu untuk bisa mengerti teknologi. Pelatihan ini sesuai dengan keadaan perubahan zaman, hari ini teknologi informasi tidak hanya facebook, tidak hanya youtube dan instagram, banyak yang lain dan bermacam bentuk kegiatan bisa diteknologikan”, ungkapnya.


Setelah seremonial pembukaan, salah seorang kepala sekolah memberikan hasil karyanya yang telah diterbitkan dalam bentuk beberapa buah buku kepada walikota dan kemudian panitia membuka ruang tanya jawab dimana peserta dapat memberikan berupa pertanyaan baik kepada Walikota maupun kepada Dinas Pendidikan untuk kemajuan dunia pendidikan Kota Bukittinggi di masa depan.


(jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update