Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Warga Ambuang Kapua Singkirkan Batang Kelapa Tumbang yang Melintang ke Jalan

Kamis, 04 Maret 2021 | 10:03 WIB Last Updated 2021-03-04T21:06:45Z
Masyarakat Nagari Ambuang Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak bersama Babinsa melakukan pemotongan pohon kelapa yang tumbang ke jalan akibat angin kencang. (ist)

MJNews.id - Akibat angin kencang, sebatang pohon kelapa tumbang melintang jalan di Nagari Ambuang Kapua, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, Kamis (4/3/2021). Akibatnya arus kendaraan terganggu, terutama kendaraan roda empat. Untuk kendaraan roda dua masih bisa cari jalan alternatif.


Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak, Praka Amrizal Fahmi mengatakan, untuk membantu masyarakat yang melewati jalan tersebut, masyarakat setempat secara bersama langsung memberikan bantuan dengan memotong batang pohon kelapa tersebut.


Dengan mengunakan mesin chainsaw, batang pohon tersebut bisa dipotong, begitupun laju kendaraan lancar. Dalam kejadian tersebut tidak korban jiwa dan rumah yang rusak akibat batang kelapa tumbang, tapi menutup akses jalan. 


Babinsa Amrizal Fahmi mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati, disaat terjadi angin kencang. Sebab, sebagian besar di sekeliling rumah masyarakat terdapat pohon kelapa. Pohon kelapa tersebut, mayoritas sudah berusia tua, karena sudah banyak yang tinggi tinggi.


Saat ini musim hujan disertai angin kencang. Hal ini terjadi kapan saja. Makanya kewaspadaan perlu ditingkatkan, menghindari resiko yang terjadi nantinya.


(dam/sul)


loading...



×
Berita Terbaru Update