Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 6 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
38.261 476 34.945 834
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Yon Hendra Jadi Kepala SDIT Haji Djalaluddin Agam

Kamis, 04 Maret 2021 | 03:47 WIB Last Updated 2021-03-05T00:39:49Z
Ketua Yayasan Bina Haystul Insani melantik dan mengambil sumpah Kepala SDIT Haji Djalaluddin, Rabu (3/3/2021). (ist)

MJNews.id - Keinginan untuk meraih mutu pendidikan tidak akan mungkin terwujud jika hanya diserahkan sepenuhnya kepada kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan saja, melainkan harus adanya dukungan dari semua pihak. Kepala sekolah sebagai pimpinan pada satuan pendidikan memang punya tugas memenej melalui program kerja untuk mewujudkan mutu pendidikan pada sekolah yang dipimpinnya. 


Sementara unsur lain, seperti orangtua siswa dan masyarakat sekitar, perlu memberikan dukungan. Terkait pembinaan, merupakan tanggungjawab dari instansi terkait, yaitu Dinas Pendidikan.


Walaupun siswa yang akan menamatkan pendidikan jumlahnya sedikit tapi mutunya bagus, itu akan lebih bermakna daripada menamatkan jumlah siswa yang banyak namun kurang bermutu. Apabila mutu sekolah bisa diwujudkan, maka otomatis setiap tahunnya akan terjadi peningkatan jumlah siswa.


Demikian disampaikan Bupati Agam, Andri Warman dalam sambutannya saat menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SDIT Haji Djalaluddin, Jorong Bonjo Alam, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (3/3/2021).


SDIT Haji Djalaluddin merupakan salah satu sekolah tingkat dasar yang berada di Kecamatan Ampek. Dari tahun ke tahun selalu terjadi peningkatan jumlah siswa yang masuk. Walapun tahun ini baru akan menamatkan siswa kelas 6, tapi sekolah saat ini memiliki 12 rombongan belajar (Rombel) dengan jumlah murid seluruhnya 265 siswa.


Insyaallah mulai tahun pelajaran 2021/2022 SDIT Haji Djaluddin akan membuka sekolah tingkat SLTP pada lokasi yang sama. 


“Dengan adanya rencana membuka SLTP di tahun pelajaran 2021/2022, jelas saja kerja dari kepala sekolah bertambah berat. Selain mengelola dan membina SD yang sudah ada, ditambah lagi ada SMP dengan lokasi yang sama," jelas Bupati Andri Warman yang lebih populer dengan panggilan AWR itu.


Kepala sekolah yang diserahterimakan yaitu, Muhammad Irsyad sebagai Plt. Kepsek kepada pejabat definitif Yon Hendra.


Sertijab dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, Kakan Kemenag, Edi Oktaviandy, Kabag Kesra, Surya Wendri, Camat Ampek Angkek, Koordinator Unit Kerja Pendidikan dan Pengawas Sekolah Ampek Angkek, Walinagari se-Ampek Angkek, KUA Ampek Angkek, dan lainnya.


(mas/edy)


loading...



×
Berita Terbaru Update