Mantul! 25 Nagari Persiapan di Pasaman Segera Jadi Nagari Definitif
×

Adsense

MGID

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 29 Juli 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
69.110 11.769 55.875 1.466
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mantul! 25 Nagari Persiapan di Pasaman Segera Jadi Nagari Definitif

Jumat, 09 April 2021 | 00:25 WIB Last Updated 2021-04-09T07:42:25Z

Bupati Pasaman, Benny Utama memimpin apel gabungan.

MJNews.id - Bupati Pasaman, Benny Utama menyampaikan berbagai informasi kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman saat memimpin apel gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Pasaman, Senin 5 April 2021, di halaman kantor Bupati setempat.


Benny Utama mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu, ia bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pasaman telah melakukan koordinasi dan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dalam rangka menindaklanjuti usulan Pemkab untuk alih status sebanyak 25 Nagari hasil pemekaran yang disebut Nagari persiapan untuk dijadikan nagari definitif.


Dari hasil koordinasi dan konsultasi dengan Kemendagri tersebut, Benny Utama mengatakan bahwa pada prinsipnya Kemendagri menyetujui usulan 25 nagari persiapan tersebut untuk dijadikan nagari definitif.


Ia juga menambahkan bahwa persyaratan yang harus kita penuhi hanya tinggal sedikit lagi yaitu berupa item-item kelengkapan administrasi dan laporan per semester dari masing-masing Nagari persiapan tersebut sejak ditetapkan dengan Keputusan Bupati Pasaman tentang pembentukan Nagari Persiapan.


Benny Utama juga meminta kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat segera memenuhi persyaratan dalam minggu ini, apa apa yang diminta Kemendagri tersebut seperti item-item kelengkapan administrasi dan laporan per semerster.


Dengan definitifnya nanti ke 25 Nagari Persiapan tersebut maka diharapkan pelayanan pada pemerintah terendah yaitu Wali Nagari akan terwujud maksimal, dan akan ada tambahan dana pembangunan dari Anggaran Dana Desa yang berasal dari pusat. "Sehingga pembangunan akan lebih pesat dan apa yang kita cita citakan yaitu terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pasaman yang lebih baik dan bermartabat akan terlaksana," kata Benny Utama.


(jef)

loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update