Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Anggota DPRD Ibra Yasser Merasa Tersinggung Atas Jawaban Walikota Bukittinggi

Rabu, 21 April 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-04-21T08:39:38Z
Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PKS, Ibra Yasser.

MJNews.id - Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi PKS, Ibra Yasser merasa tersinggung dengan ucapan Walikota Bukittinggi, Erman Safar, yang dinilainya sama sekali di luar perkiraannya.

 

Permasalahannya bermula, ketika Ibra Yasser menanyakan kepada Walikota Erman Safar tentang tidak adanya Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi, kemudian masalah parkir yang semrawut dan lokasi tempat berjualan pabukoan yang dikelola oleh pihak ketiga.


Pertanyaan Ibra Yasser tersebut disampaikannya setelah selesainya juru bicara masing-masing fraksi memberikan pandangan akhir dalam sidang paripurna DPRD tentang persetujuan bersama Ranperda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jam Gadang Kota Bukittinggi, Senin 19 April 2021.

 

Pertanyaan tersebut disampaikan Ibra Yasser saat Walikota akan menyampaikan sambutan atas persetujuan Bersama Ranperda Air Minum. Ketika itu. Ibra Yaser minta interupsi kepada Ketua DPRD Herman Sofyan. Tanpa buang waktu, Ibra Yasser langsung menyampaikan aspirasinya ditujukan kepada walikota, tentang tidak adanya Tim Safari Ramadhan Pemko Bukittinggi, parkir yang mulai semrawut dan lokasi berjualan pabukoan yang dikelola oleh pihak ketiga.

 

Tapi saat itu Walikota tidak merespon, karena akan membacakan sambutan Walikota, setelah walikota selesai membacakan kata sambutannya, Ibrar Yasser kembali mendesak menanyakan kepada walikota tentang pertanyaan yang belum dijawab.


Karena didesak, Walikota Erman Safar spontan menjawab, “ini agenda kita hanya tunggal (sidang paripurna, Red). Kalau mau menanyakan, silahkan disampaikan melalui surat kepada Pemko, baru dijawab.

 

Mendengar jawaban walikota, Ibra Yaser meradang, kepada awak media Ibra Yasser mengatakan, saya merasa tersinggung dengan jawaban walikota. “Apalagi mengatakan kalau bertanya disampaikan melalui surat baru dijawab,” ujar Ibra Yaser mengulangi perkataan walikota.

 

“Walikota tidak paham bahwasanya antara DPRD dengan Walikota adalah sejajar dan juga mitra sejajar, untuk apapula saya menanyakan melalui surat, kalau saran walikota itu disampaikan kepada masyarakat itu sah-sah saja. Masalah yang saya tanyakan itu sangat urgen sekali,” ujar Ibra Yaser.

 

Kenapa kali ini tidak ada Tim Safari Ramadhan, sebelumnya tiap bulan suci Ramadhan setiap tahunnya selalu ada, kok sekarang tidak ada, padahal Tim Safari Ramadhan itu sangat diperlukan sekali dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat, begitu juga sebaliknya. Mengenai program pemko baik sedang maupun yang dikerjakan yang harus disampaikan kepada masyarakat.

 

“Karena dalam Tim Safari Ramadhan yang turun ke masjid-masjid melibatkan anggota DPRD dan Forkopimda, dan masing-masing SKPD Pemko Bukittinggi, tambah lagi persoalan parkir yang mulai semrawut,” ujar Ibra Yasser.


(ril)


loading...



×
Berita Terbaru Update