Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 9 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
39.166 506 35.581 855
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Berkah Ramadan, Bank Nagari Padang Panjang Bagikan 270 Paket Takjil

Kamis, 29 April 2021 | 15:01 WIB Last Updated 2021-04-29T11:22:14Z
Bank Nagari Padang Panjang Bagikan Paket Takjil. (diskominfo)

MJNews.id - Sama seperti bulan puasa tahun sebelumnya, menjelang berakhirnya bulan suci Ramadan, Karyawan Bank Nagari Cabang Padang Panjang melakukan aksi bagi-bagi 270 paket takjil kepada warga, Rabu 28 April 2021, di depan Kantor Bank Nagari.


Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Kota Padang Panjang, Zulhendri, menjawab MJNews.id, di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan ini murni partisipasi dan swadaya seluruh karyawan Bank Nagari. Agenda tahunan ini, sudah menjadi tradisi Bank Nagari Padang Panjang, dalam sedikit berbagi untuk masyarakat kurang mampu.


"Di samping wujud kepedulian Bank Nagari cabang Padang Panjang kepada masyarakat, di hari baik bulan baik ini. Di mana kita tahu, mungkin ada beberapa masyarakat yang sedang dalam perjalanan dan tidak sempat untuk membeli takjil. Ini pun bisa menjadi tabungan amal ibadah kita bersama di bulan Ramadhan," ucapnya.


Kegiatan ini, katanya, apabila ada kesempatan, tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan kembali di hari-hari berikutnya. "Untuk puasa tahun ini, terkumpul sebanyak 270 paket takjil untuk dibagikan kepada masyarakat yang kebetulan lewat pas mau buka puasa," ujar Zulhendri Chien 


Masa pendemi ini, saat pembagian takjil, Zulhendri bersama karyawan lainnya juga memberi imbauan untuk tetap menjaga puasa dan protokol kesehatan di bulan Ramadhan dalam kondisi Covid-19. Artinya, sebagai lembaga keuangan, kami juga tidak lupa untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu patuh pada prokes.


Lebih jauh, Zulhendri mengatakan, menyambut Hari Raya Idul Fitri kebutuhan masyarakat akan uang tunai baru. Pihaknya, sudah menyiapkan ketersediaan uang tunai baru, dengan berbagai macam nominal. Bagi, masyarakat yang ingin menukarkan uangnya seminggu menjelang Lebaran sudah dapat menukarnya pada kasir tiap hari jam kerja. Total uang pecahan baru, pihaknya sudah menyediakan, Rp 2 miliar.


Bagi masyarakat, yang tidak mau ribet atau capek mengantri di kasir. Bank Nagari, sudah mempersiapkan beberapa Anjungan Tunai Mandiri( ATM) sudah terpasang di tempat-tempat strategis, seperti, Pasar Pusat, Rumah Sakit Umum Daerah, Super Market Paris Mart. Semua fasilitas di atas, untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan penarika uang secara tunai.


Tidak lupa, Sang Kepala Bank Nagari mengingatkan kepada masyarakat, untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap uang palsu. Jelang lebaran biasanya, banyak oknum melancarkan aksi bulus untuk mengelabui masyarakat dengan melancarkan aksi jahat dengan mengedarkan uang palsu.


"Untuk itu, sekali lagi kita ingatkan kepada masyarakat untuk berhati hati dalam bertransaksi atau belanja," pungkas Zulhendri Chien mengingatkan.


(mutia)


loading...



×
Berita Terbaru Update