Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 17 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
48.441 628 44.295 1.108
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Dharmasraya Ajak Masyarakat Tak Takut Divaksin

Sabtu, 10 April 2021 | 11:02 WIB Last Updated 2021-04-10T04:02:00Z
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua.

MJNews.id - Kepedulian Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan tehadap keselamatan warganya sehubungan dengan pandemi Covid-19 patut diacungi jempol. Bupati yang dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) tak hentinya-hentinya mengingatkan ASN dan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.


Selain itu, bupati muda ini melalui jajaran Dinas Kesehatan setempat juga gencar melaksanakan vaksinasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19. Upaya yang dilakukan bupati dua periode ini berhasil menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Dharmasraya.


Hingga saat ini, Dinas Kesehatan mencatat jumlah warga yang positif terpapar Covid-19, 620 orang dan sembuh 589 pasien.


Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, vaksinasi tidak perlu ditakuti karena sangat penting manfaatnya bagi tubuh. Dengan vaksin tubuh menjadi kuat atau menjadi kebal dari paparan Covid-19.


"Maka dari itu, suksesi vaksinasi perlu kerjasama semua pihak. Perlu memberikan edukasi positif kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dalam rangka pencegahan virus Covid-19," terangnya Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Sabtu 10 April 2021.


Lanjut bupati ini meyakinkan, dirinya telah rampung divaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Hasil dari vaksinasi tersebut membuat tubuhnya menjadi lebih fit dari biasanya. Bahkan lebih bersemangat melakukan aktivitas dalam melaksanakan setiap urusan pemerintahan.


"Mari sama-sama kita sukseskan program pencegahan dan penanganan Covid-19. Kita harus optimis dan berdoa semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan kita bisa kembali menjalani hidup normal seperti biasa," pungkasnya.


Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina mengatakan, sesuai perintah Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan program nasional. Pihaknya terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat Dharmasraya sehubungan dengan pencegahan Covid-19.


"Alhamdulillah penyebaran virus corona di Dharmasraya biasa diatasi. Hingga kini kami mencatat jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19, 620 orang dan sembuh 589 pasien. Ini termasuk angka kecil dibandingkan daerah lainnya," terangnya.


Menurut Yosta Defina, keberhasilan Dharmasraya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 tentunya berkat kepedulian semua pihak, baik jajaran pemerintah, polri, TNI, masyarakat dan pihak berkepentingan lainnya.


"Untuk menekan penyebaran virus corona ini seluruh pihak yang dimaksud telah menjalani vaksinasi dan terus melakukan edukasi kepada masyarakat," pungkasnya.


(eko)

loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update