Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 Juni 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
47.774 627 43.370 1.082
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Danjen Akademi TNI dan Kalemdiklat Polri Tinjau Latsitarda Nusantara XLI 2021

Jumat, 09 April 2021 | 09:25 WIB Last Updated 2021-04-09T10:35:25Z

MJNews.id - Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hassanudin SIP, MM, mendampingi Danjen Akademi TNI Marsekal Madya TNI Tamsil Malik, S.E., M.M, dan Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel meninjau Satlat Macan dalam Program Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda Nusantara) ke XLI tahun 2021 di Universitas Efarina Kabupaten Simalungun, Kamis 8 April 2021. 


Adapun kegiatan Peninjauan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kegiatan 227 Taruna Satlat Macan yang sedang melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat sebagai salah satu program pembelajaran di akademi. 


Pada Kesempatan tersebut Pangdam I/BB mengatakan bahwa para Taruna TNI yang tergabung di dalam Satlat Macan Latsitardanus XLI akan melaksanakan kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional, bahaya narkoba, wawasan Kebangsaan dan sosialisasi Akademi TNI.


Selain melaksanakan kegiatan non fisik para taruna Latsitardanus Ini juga akan melaksanakan kegiatan fisik berupa rehabilitasi rumah ibadah, gedung sekolah, serta fasilitas umum di sekitaran Kabupaten Simalungun yang nantinya akan didukung oleh Pemkab Simalungun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. 


“Harapannya nantinya agar para Taruna TNI Satlat Macan ini dalam melaksanakan kegiatan Latsitardanus ke XLI Tahun 2021 dapat menumbuhkan serta menguatkan wawasan kebangsaan, soliditas antara TNI Polri dan masyarakat serta membangun sinergi dan koordinasi dengan pemerintah daerah.


Kegiatan ini sebagai salah satu wujud pengabdian Taruna Taruni Akademi TNI dan Akpol sebelum nantinya mereka terjun ke masyarakat, setelah dilantik sebagai perwira,” katanya. 


Turut hadir dalam kegiatan, Kalemdiklat Pol, Gubernur Akmil, Gubernur AAL, Gubernur AAU, Pangdam I/BB, Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Para Dir Akademi TNI, Dir lemdiklatpol, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Bupati Simalungun, Aster Kasdam I/BB dan Wakil Walikota Siantar.


(rls)


loading...

Iklan Kiri Kanan





×
Berita Terbaru Update