Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Danlantamal II Padang Silaturahmi ke Pemko Bukittinggi

Senin, 19 April 2021 | 01:00 WIB Last Updated 2021-04-18T21:24:48Z
Walikota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Sekretaris Daerah Yuen Karnova terlihat menyambut kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama Hargianto, SE di ruang rapat utama Balaikota Bukittinggi. (humas)

MJNews.id - Walikota Bukittinggi, Erman Safar didampingi Sekretaris Daerah Yuen Karnova menyambut kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut II (Danlantamal II) Padang, Laksamana Pertama Hargianto, SE di ruang rapat utama Balaikota Bukittinggi, Jumat 16 April 2021.


Danlantamal Hargianto dalam sambutannya mengatakan, kunjungannya ke Pemko Bukittinggi bertujuan dalam rangka silaturahmi selaku Komandan Lantamal II Padang yang baru dan ini dilakukan kepada seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat.


Hargianto yang merupakan putra Cingkariang, alumni dari SMA Negeri 3 Bukittinggi dan lulusan Akabri 1987 ini, pada kesempatan tersebut memperkenalkan tentang keberadaan Lantamal II Padang dan menjelaskan tugas pokok dan fungsi daripada Lantamal serta memaparkan potensi kemaritiman yang dimiliki yang mesti dijaga dengan baik dan dipergunakan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat.


“Tugas angkatan laut itu disamping menjaga kedaulatan juga menjaga keamanan di laut, tugas saya itu membawahi wilayah tidak hanya Kabupaten atau Kota. Wilayah kerja Lantamal II Padang dengan luas wilayah kerja 176.700 Km2 yang terdiri dari perairan laut Sumatera Barat, perairan Provinsi Bengkulu dan sebagian perairan Propinsi Sumatera Utara yakni Lanal Nias dan Lanal Sibolga,” ujarnya.


Mengingat selama ini pada olahraga perairan Sumbar tidak pernah masuk 10 besar, Hargianto juga memaparkan gagasannya untuk meningkatkan olahraga perairan di Sumatera Barat dengan membentuk maritim sport and tourism center di Padang.


“Dengan adanya pusat latihan olahraga air di Sumbar dapat mendukung masyarakat khususnya generasi muda, sebagai sarana dan prasarana ajang prestasi sekaligus membangkitkan gairah kemaritiman. Sumbar memiliki potensi wisata laut seperti selam, surving, snorkeling dan perlu dipersiapkan untuk wisatawan domestic dan internasional yang sekaligus dapat mengaktifkan ekonomi masyarakat pesisir,” ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Danlantamal II beserta rombongan di Kota Bukittinggi. 


“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Danlantamal beserta rombongan guna menjalin hubungan sinergitas dan kerjasama yang baik. Terima kasih, kami telah mendapatkan informasi yang banyak tentang lantamal dan potensi kemaritiman yang dimiliki Sumbar yang selama ini kami di darat dengan 950 meter di atas permukaan laut, kami berharap apabila ada acara-acara akbar dari Lantamal kiranya untuk dilaksanakan di Bukittinggi nantinya,” ujar Wako Erman. 


Di akhir kegiatan silahturrahmi dilakukan saling tukar menukar cinderamata dan foto bersama.


(jef)


loading...



×
Berita Terbaru Update