Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 12 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.017 502 36.244 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Di Masjid Jamik Nanggalo Tarusan, Wabup: Pemkab Pessel Fokus Kembangkan Pariwisata

Rabu, 21 April 2021 | 05:25 WIB Last Updated 2021-04-21T08:38:50Z

MJNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan fokus meningkatkan ekonomi masyarakat, salah satunya mengolah potensi yang ada, bidang pariwisata. Sebab pada potensi pariwisata banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat dan juga bagi pemerintah daerah dalam hal peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). 


Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariansyah ketika memimpin Safari Ramadhan Khusus di Mesjid Jami Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan, Selasa 20 April 2021.


Menurut Wabup, pembangunan pariwisata menjadi program prioritas Pessel ke depan dan pengembangan pariwisata memang banyak difokuskan pada beberapa kawasan seperti di Kawasan Mandeh, Kawasan Pantai Carocok Painan. Akan tetapi, daerah bagian selatan juga giat dilakukan pembangunannya.


"Walaupun kita fokus melaksanakan pembangunan pariwisata khususnya bagian utara Pessel, daerah bagian selatan juga akan merasakan dampaknya. Sebab dari bidang pariwisata Pessel mendapatkan PAD dari beberapa seperti penerimaan pajak dan itu dipergunakan untuk pembangunan daerah, sarana dan prasarana termasuk daerah bagian selatan. Di mana pemerintah akan terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di segala bidang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh daerah," ujarnya.


Pada kesempatan itu Wabup juga menghimbau masyarakat ikut menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas dan tidak terpancing dengan isu isu yang memecah belah yang menimbulkan pertikaian yang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri.


"Selalulah introspeksi diri, jangan mudah dihasut dan timbulnya pertikaian, perselisihan. jaga lisan dan tulisan sehingga kedamaian selalu dirasakan ditengah masyarakat, sebab damai itu indah," ujarnya.


Peran serta masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas sangat diperlukan,karena Penegakan hukum dan kamtibnas bukan semata–mata tanggung jawab dari kepolisian dan pihak terkait lainnya. Dukungan dan kerjasama seluruh steak holder dan semua lapisan masyarakat sangat penting dan vital.


Pada kesempatan itu, tim safari ramadan juga menyerahkan bantuan Rp 7,5 juta yang diterima langsung oleh pengurus mesjid.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update