Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 14 Mei 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 479 36.370 878
sumber: corona.sumbarprov.go.id


Distanhortbun Pessel Evaluasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi Triwulan I

Rabu, 14 April 2021 | 10:43 WIB Last Updated 2021-04-14T10:04:50Z

MJNews.id - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhortbun) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rapat koordinasi dan evaluasi penyaluran pupuk bersubsidi tahun anggaran 2021 dengan 6 distributor pupuk bersubsidi, Selasa 13 April 2021, di Kantor Distanhortbun setempat.


"Walaupun di hari pertama puasa Ramadhan 1442 Hijriyah, namun kita tetap bersemangat melakukan rapat koordinasi dan evaluasi tentang penyaluran pupuk bersubsidi di Kabupaten Pesisir Selatan," kata Kepala Distanhortbun Pesisir Selatan, Nuzirwan. 


Rapat itu dipimpin Nuzirwan Kepala Distanhortbun, Alpriyendri, Kepala Bidang PSP, Fadrial, Kepala Seksi Pupuk dan Alsintan serta staf yang menangani pelaporan pupuk di Distanhortbun dan 6 distributor pupuk bersubsidi.


Disebutkan, agenda rapat adalah mengevaluasi distribusi pupuk bersubsidi Triwulan I Tahun 2021, yaitu penjualan di kios pengecer, ketepatan pupuk dengan jadwal tanam dan relokasi kalau ada plus minus di kecamatan. 


"Distributor akan menegur kios pengecer yang ada di kecamatan apabila ditemukan penjualan pupuk bersubsidi yang jauh dari Harga Eceran Tertinggi (HET)," katanya.


Pemkab melalui Distanhortbun tetap menargetkan peningkatan produksi padi, terutama pada lahan yang memiliki jaringan irigasi yang airnya terjamin. Tentunya, melalui penyediaan bibit unggul serta melalui penerapan teknologi pertanian.


Ia mengatakan, menjamin ketersediaan stok pangan, tidak hanya dilakukan melalui peningkatan produksi padi, tapi lebih penting kebiasaan masyarakat menjual habis hasil panen bisa dihilangkan.


"Saya meminta petani agar tidak menjual habis hasil panen. Sisihkan sebagian untuk konsumsi agar ketersediaan pangan tetap terjaga. Hal itu hendaknya terus disosialisasikan oleh petugas di lapangan," katanya.


(myd)


loading...



×
Berita Terbaru Update