DPRD Padang Minta Wako Hendri Septa Teruskan Program dalam RPJMD

Notification

×

Adsense2

Adsense3

Info Perkembangan Virus Corona

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 13 April 2021


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.227 349 31.051 722
sumber: corona.sumbarprov.go.id


DPRD Padang Minta Wako Hendri Septa Teruskan Program dalam RPJMD

Kamis, 08 April 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-04-08T07:00:00Z
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani.

MJNews.id - Hendri Septa resmi dilantik Gubernur Sumbar sebagai Walikota Padang definitif. DPRD Padang meminta Walikota Hendri Septa meneruskan program yang telah disusun bersama walikota terdahulu dan telah tertuang dalam RPJMD. Selain itu, Walikota Padang juga hendaknya dapat membangun sinergitas dengan DPRD agar terlaksananya pembangunan yang berkesinambungan.


Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani saat menghadiri pelantikan Walikota Padang Hendri Septa di auditorium Gubernur Sumbar, Rabu 7 April 2021.


“Saat ini begitu banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Dengan adanya walikota definitif, kita harapkan tujuan dalam melanjutkan pembangunan dapat terlaksana sesuai dengan yang diamanatkan,” ucapnya.


Hal senada diucapkan Wakil Ketua DPRD Padang Amril Amin yang juga hadir dalam kesempatan tersebut. “Pada dasarnya saya mengucapkan selamat kepada kader PAN yang dilantik sebagai walikota definitif. Diharapkan ke depan dapat melaksanakan program pembangunan yang telah dilaksanakan,” jelasnya.


Lebih lanjut, Amril Amin meminta Walikota Padang dapat menggeliatkan kembali ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun ini.


“Saya berharap walikota dapat menggeliatkan kembali perekonomian dengan menumbuh kembangkan ekonomi mikro dan UMKM yang ada di Kota Padang. Selain itu, pelaksanaan betonisasi, dan pengerukan drainase harus dilakukan sejalan program yang telah ditetapkan sebelumnya,” tutupnya. 


Sementara Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang, Surya Jufri mengucapkan selamat atas dilantiknya Hendri Septa sebagai Walikota definitif.


Ia mengatakan tugas berat menanti Hendri Septa di sisa jabatan diantaranya pemulihan ekonomi di tengah pandem dan menyelesaikan pembangunan fisik yang seperti kantor DPRD dan lainnya yang itu menyangkut pelayanan pada warga.


“Masyarakat menumpangkan harapan pada Nahkoda Hendri yang baru sah menjadi Wali Kota hari ini,” ucap anggota dewan tiga periode dari Dapil III ini.


Menurutnya, Hendri Septa mesti membuat inovasi baru dalam memajukan kota ke depan serta bersinergi dengan semua pihak, termasuk DPRD Padang.


“Walikota harus merangkul pengusaha dan pihak manapun dalam membangun dan memajukan Padang,” papar Anggota Komisi II DPRD Padang ini.


Ia menyampaikan, pembenahan SDM Pemko Padang juga perlu dilakukan. Sebab tanpa ASN handal, kompeten semuanya tak sempurna dan maksimal. “Evaluasi ASN yang fak bekerja dengan baik dan mencapai target yang diberikan,” paparnya.


Ia juga meminta kepada warga untuk memberikan support dan masukan terkait pembangunan Padang ke depan. Agar sinkron apa yang disusun dan warga bisa menikmati hasilnya.


(bim/eds)


loading...



×
Berita Terbaru Update